Berita Pasuruan

Gaya Direksi dan Karyawan PT Mega Marine Pride Pasuruan Mengisi Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Ratusan karyawan PT Mega Marine Pride di Beji, Kabupaten Pasuruan, mengenakan pakaian batik dari sejumlah daerah di HUT Kemerdekaan RI ke-74

Gaya Direksi dan Karyawan PT Mega Marine Pride Pasuruan Mengisi Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74
surya/galih lintartika
Ratusan karyawan PT Mega Marine Pride di Beji, Kabupaten Pasuruan, mengenakan pakaian batik dari sejumlah daerah di perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8/2019). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Ratusan karyawan PT Mega Marine Pride di Beji, Kabupaten Pasuruan, mengenakan pakaian batik dari sejumlah daerah di HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8/2019). Sebelum memulai aktivitas, para karyawan pun mengikuti upacara kemerdekaan bersama sejumlah direksi perusahaan.

Upacara ini terlihat sangat khidmat. Semua peserta upacara larut dalam suasana kemerdekaan Indonesia.

Selayaknya upacara pada umumnya, ada pembacaan Pancasila, Teks Proklamasi, pengibaran bendera merah putih, dan lomba-lomba permainan tradisional selepas upacara.

Mulai lomba balap bakiak, bambu gila dan sebagainya. Dalam lomba ini, direksi dan karyawan pun membaur menjadi satu. Tak ada batasan antara karyawan dan jajaran direksi.

Direktur HRM PT Mega Marine Pride, Adi S, mengatakan rangkaian upacara dan lomba ini dilaksanakan dalam rangka memprtingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74.

Adi menyebut perusahannya dan semua yang di dalamnya mulai direksi hingga karyawan merupakan entitas bisnis yang menjadi bagian dari bangsa ini.

"Sudah sewajibnya kami juga ikut serta dalam mengisi kemerdekaan. Dari satu sisi, kita bangga akan Indonesia, di sisi lain, kami juga menghormati jasa para pahlawan yang gugur mendahului kita karena berjuang merebut kemerdekaan," katanya.

Ia menjelaskan, momentum kemerdekaan ini dijadikannya untuk memperkuat silaturahim, kerjasama dan kekompakan antara direksi dan karyawan dalam memajukan perusahaan melalui semangat kebersamaan.

"Kami perusahaan ikut andil dalam memajukan pembangunan bangsa ini dengan segala cara mulai dari meningkatkan kualitas SDM dan lainnya. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi mengembangkan dan memajukan bangsa ini," papar dia.

Suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di PT Mega Marine Pride di Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (17/8/2019).
Suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di PT Mega Marine Pride di Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (17/8/2019). (surya/galih lintartika)

Disinggung soal lomba permainan tradisional, Adi, sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa lomba permainan tradisional ini memang sengaja dipilih.

Alasannya, untuk mendukung Pemerintah dalam mengkampanyekan atau promosi permainan tradisional.

"Balap bakiak dan sejenisnya sekarang sudah mulai pudar tergerus kemajuan zaman. Nah, kami sebagai perusahaan yang mendukung Pemerintah juga ingin ikut berkontribusi menjaga warisan budaya dalam bentuk permainan tradisional ini. Semoga ini bermanfaat untuk semuanya," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved