Berita Surabaya

Final Duta Siswa dan Mahasiswa The Platinum Skills Digelar di Surabaya

The Platinum Skills menggelar final pemilihan duta siswa dan mahasiswa tingkat nasional di Surabaya.

Final Duta Siswa dan Mahasiswa The Platinum Skills Digelar di Surabaya
Foto: istimewa
Grand final pemilihan Duta Siswa-Mahasiswa Berprestasi Nasional 2019 yang digelar The Platinum Skill di Kota Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Lembaga Pengembangan Diri dan Pelatihan Siap Kerja Berbasis Soft Skills, The Platinum Skills menggelar final pemilihan duta siswa dan mahasiswa tingkat nasional di Surabaya.

Dalam kegiatan itu, tiga kategori ditampilkan untuk memberikan penilaian yang baik terhadap pengembangan diri sejak dini.

Founder & CEO The Platinum Skills, Edin Muhammad mengatakan, pemilihan Duta Siswa-Mahasiswa Berprestasi Nasional ini bertujuan untuk mencari Duta lembaga dalam kampanyekan pentingnya soft skills bagi generasi muda serta sebagai wakil negara pada berbagai agenda kepemudaan di level internasional.

"Peserta sebagai Grand Finalis tersaring dari 3.976 peserta dari seluruh Indonesia. Sungguh tidak mudah dalam memilih terbaik dari yang terbaik," kata Edin Muhammad, Jumat (16/8/2019).

Dari 3.976 peserta itu kemudian menjalani seleksi dan berhasil tersaring sebanyak 70 peserta.
Mereka terdiri atas 20 peserta mahasiswa, 20 peserta SMA/Sederajat, 15 peserta SMP /Sederajat, dan 15 Peserta SD/Sederajat.

"Mereka dapat lolos sebagai Grand Finalist nasional setelah melalui tahapan berlapis yang sangat kompetitif mulai seleksi berkas akademik dan prestasi (Eliminasi), communication skill melalui pembuatan video profil (Quarter Finalist), dan phone interview (Semifinalist)," ungkap Edin.

Komite seleksi nasional dan juga General Manager The Platinum Skills, Stevanus Trendy Yunanta mengatakan 70 Grand Finalist merupakan para peserta terpilih untim ikut ke tahap selanjutnya.

"Yaitu mereka masuk karantina pada 9-10 Agustus 2019 di Corehotel Bonnet Surabaya, lalu, sedangkan Grand Final di
Balai Pemuda Surabaya," jelas Stevanus.

Selama dua hari karantina, para Grand Finalist mendapatkan berbagai pembekalan pengembangan diri dan mengikuti sejumlah sesi penilaian.

Di antaranya: Ambassador’s Skills, Personality Interview, Talent, dan Speech. Isaac Agung Budiman, brand Ambassador The Platinum Skills yang sudah menjabat selama m1 tahun, menceritakan satu tahun pengalaman berharganya sebagai Brand Ambassador The Platinum Skills termasuk saat ia ditunjuk sebagai wakil negara pada event dunia, “Man of the World” di Manila, Filipina.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved