Berita Sidoarjo

Bos Maspion Alim Markus Sepakat Rencana Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan, Ini Alasannya

Bos Maspion Grup, Alim Markus, menilai rencana pemerintah memindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan merupakan langkah yang tepat

Bos Maspion Alim Markus Sepakat Rencana Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan, Ini Alasannya
m taufik/surya
Bos Maspion Grup Alim Markus saat memimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di pabrik Maspion II di Sidoarjo, Sabtu (17/8/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bos Maspion Grup, Alim Markus, menilai rencana pemerintah memindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan merupakan langkah yang tepat. Menurutnya, Jakarta sudah sangat jenuh dan padat, sehingga pemindahan ibu kota akan memiliki banyak efek positif.

"Salah satunya untuk pemerataan," kata Alim Markus saat ditemui seusai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di pabrik Maspion II Sidoarjo, Sabtu (17/8/2019).

Menurutnya, Kalimantan itu wilayah yang besar. Banyak pilihan lokasi di sana untuk pusat pemerintahan, yang tentunya, keberadaan ibu kota di sana juga bakal berdampak pada wilayah sekitarnya.

"Kalimantan itu perlu digarap. Pemindahan ibu kota ke sana itu menurut saya sangat tepat," ujar pengusaha yang terkenal dengan jargon 'Cintailah Produk-Produk Indonesia' tersebut.

Hal positif lain terkait pemindahan ibu kota, disebutnya akan ada perbedaan pusat bisnis dan pusat pemerintahan di Indonesia.

Sama dengan mayoritas negara-negara lain yang pusat bisnis dan pemerintahannya di lokasi berbeda.

Pada kesempatan peringatan hari kemerdekaan ini, Alim Markus juga menyampaikan beberapa pesan, khususnya untuk para pegawai Maspion Grup.

Alim Markus mengajak para karyawannya menjadi pejuang ekonomi.

"Dulu nenek moyang kita berjuang untuk merebut kemerdekaan. Sekarang, kita harus berjuang juga. Tapi menjadi pejuang ekonomi untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Dia mengajak semua pihak, utamanya pegawai Maspion, untuk terus bekerja keras, terus bersatu, menjaga perdamaian, dan selalu berjuang meraih mimpi serta kesuksesan bersama.

"Politik dan keamanan sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita. Makanya, kita harus selalu kompak dan bersatu meski berbeda pandangan politik. Kita juga harus bersama-sama menjaga keamanan serta keutuhan bangsa," ajaknya.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved