Berita Tuban

Ada Proyek Kilang Minyak, BUMN Tanam Pohon dan Bersih-bersih Pantai

Akan ada proyek besar kilang dan harus bisa mendukung untuk keberhasilan kilang BBM di Tuban.

Ada Proyek Kilang Minyak, BUMN Tanam Pohon dan Bersih-bersih Pantai
SURYA.co.id/M. Sudarsono
Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno, didampingi sejumlah pejabat BUMN lainnya saat melakukan tanam pohon di pantai mangrove center, Sabtu (17/8/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan tanam pohon dan bersih-bersih di pantai mangrove center, Desa/Kecamatan Jenu, Tuban, Sabtu (17/8/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 17 Agustus. Bahkan kegiatan seperti ini sudah berjalan lima kali.

Teknisnya masing-masing BUMN diminta untuk berkordinasi untuk setiap provinsi, sehingga terjadilah kegiatannya di sini.

"Kita tanam pohon di mangrove dan bersih-bersih pantai," ujarnya seusai penanaman.

Saat disinggung mengenai alasan mengapa melakukan penanaman di Tuban, dia menjawab karena di Tuban ada proyek strategis yaitu kilang minyak Grass Root Refinery (GRR), sebagaimana diketahui proyek tersebut merupakan patungan antara Pertamina dengan Rosneft asal Rusia. 

Pertamina berencana membangun proyek kilang yang besar dan sangat strategis, yang berdampak bagi kepentingan minyak nasional.

Sehingga Harry ingin mengajak serta masyarakat untuk tahu, bahwa akan ada proyek besar kilang dan harus bisa mendukung untuk keberhasilan kilang BBM di Tuban.

"Alasan pertamanya menanam pohon di Tuban yaitu karena Pertamina akan membangun kilang minyak besar, alasan kedua kita punya Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban. Itu alasannya," pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut melibatkan Pertamina, PT Inka, PT PAL 7, PTPN XI dan Waskita.

Perusahaan berplat merah itu juga membagikan 10 ribu bibit pohon, rinciannya 5 ribu pohon cemara dan 5 ribu pohon mangrove.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved