Berita Mojokerto

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Gunung Penanggungan Mojokerto akan Bentangkan Bendera 200 Meter

Panitia Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Gunung Penanggungan Mojokerto, Team Stress Adventure (TSA), telah menyiapkan segala keperluan upacara

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Gunung Penanggungan Mojokerto akan Bentangkan Bendera 200 Meter
istimewa
Sejumlah panitia upacara dan pendaki gunung sedang membawa bendera terpanjang yang akan dibentangkan di puncak Gunung Penanggungan, Jumat (16/8/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Panitia Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di puncak Gunung Penanggungan Mojokerto, Team Stress Adventure (TSA), telah menyiapkan segala keperluan upacara, Jumat sore (16/8/2019). Ketua Panitia TSA, Asmarahani, mengatakan sebelum upacara, petugas upacara terlebih dahulu bersiap-siap di puncak bayangan Gunung Penanggungan pada pukul 22.00 WIB.

"Tadi kami sudah melakukan gladi bersih di dekat pos pendaftaran pendakian, kemudian petugas upacara siaga terlebih dulu di puncak bayangan pada pukul 22.00 WIB," kata Asmarahani.

Asmarahani menambahkan upacara di Gunung Penanggungan pada tahun ini akan membentangkan bendera dengan panjang mencapai 200 meter.

3.000 Pendaki akan Hadiri Giat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Gunung Penanggungan Mojokerto

"Nanti bendera akan dibentangkan dari puncak bayangan sampai puncak kaldera, nanti bendera akan kami bentangkan dengan melingkar sebagai tanda upacara bendera di Penanggungan akan dimulai," imbuh Asmarahani.

Selain menyiapkan bendera dengan panjang 200 meter, lanjut Asmarahani, petugas panitia juga menyiapkan beberapa peralatan upacara lainnya seperti, tiang bendera, alat alat pendakian, dan juga melakukan koordinasi dengan dinas terkait seperti, Polsek dan Koramil Trawas, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) demi suksesnya upacara tersebut.

Asmarahani berharap, para pendaki tetap menjaga kebersihan dari sisa sampah selama melakukan kemah di lingkungan sekitar puncak Gunung Penanggungan

"Setelah upacara nanti, kami akan mengajak peserta upacara dan para pendaki untuk membersihkan sampah ketika sebelum maupun sesudah upacara di puncak Penanggungan, nantinya akan kami kasih hadiah bagi para pendaki yang paling banyak membersihkan sampahnya, " ujar Asmarahani.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved