Berita Surabaya

Surabaya Community Fest 2019-Vol 1: Nostalgia Nonton Bareng Film Gundala

Gundala muncul pada 1969 karya Harya Suraminata atau yang akrab dipanggil Hasmi. Karakter Gundala punya kekuatan istimewa dari petir.

Surabaya Community Fest 2019-Vol 1: Nostalgia Nonton Bareng Film Gundala
foto: hudzaifah ro'fatulhaq
The Kitchenware Paradise Lantai 2 Blockbuster Museum Surabaya tempat berlangsungnya Surabaya Community Fest 2019-Vol 1. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jika masih ingat tokoh Gundala, artinya Anda orang yang menikmati bahagia di masa lalu. Sekarang, masa bahagia itu bisa diulang dengan nonton bareng film Gundala.

Gundala muncul pada 1969 karya Harya Suraminata atau yang akrab dipanggil Hasmi. Karakter Gundala punya kekuatan istimewa dari petir.

Komik itu diangkat sutradara Joko Anwar dalam film pada 2019. Pemainnya antara lain Abimana Aryasatya, Tara Basro, dan Cecep Arif Rahman.

Nonton bareng film Gundala yang ditayangkan perdana pada 29 Agustus 2019 diselenggarakan Blockbuster Museum Surabaya bekerja sama dengan Komunitas Arek Nonton. Gundala menjadi tokoh hero Indonesia yang ngetop di zamannya. 

Pamor Gundala tidak surut meskipun sosok itu hits beberapa dekade lalu. Buktinya, ketika mencari lagu untuk film itu, ratusan lagu dibuat.

Joko telah memilih tujuh lagu dari 300 lebih submisi #GundalaSongTribute, Rabu (14/8/2019).

Ratusan lagu itu diciptakan para penggemar Gundala sebagai bagian dukungan dirilisnya film yang akan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia bulan ini.

Ada tujuh musik yang dirilis sebagai original soundtrack yang didistribusikan Warner Music Indonesia. Dua lagu yang telah diluncurkan melalui platform digital, Selasa (13/8/2019).

Yaitu lagu berjudul Hail Gundala dari Glosalia, band rock asal Cicadas, Bandung dan kolaborasi grup hip hop asal Yogyakarta GNTZ (Jogja Hip Hop Foundation), Mario Zwinkle dan Gheza Damar.

Lima lagu lain menyusul diterbitkan di berbagai platform digital.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved