Berita Pamekasan

Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Polres Pamekasan Pasang Gapura Garuda Bercorak Batik Sekar Jagad

Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Polres Pamekasan melakukan pemasangan Gapura Garuda

Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Polres Pamekasan Pasang Gapura Garuda Bercorak Batik Sekar Jagad
Kuswanto Ferdian/TribunMadura.com
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo (tengah) didampingi Kasatlantas, AKP Didik Sugiarto dan Kasubag Humas, Iptu Nining Diyah saat berpose di depan Gapura Garuda, Jumat (16/8/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Polres Pamekasan melakukan pemasangan Gapura Garuda, Jumat (16/8/2019). Pemasangan gapura itu diletakkan tepat di depan pintu masuk Polres Pamekasan.

Berkonsep nuansa batik sekar jhagad khas Pamekasan, gapura yang dipasang oleh jajaran Polres Pamekasan tersebut terlihat mewah dan elegan. Pada bagian atasnya terdapat lambang garuda berwarna merah dan putih dengan tulisan 74 'SDM Unggul Indonesia Maju'.

Sedangkan pada bagian samping sebelah kanan terdapat gapura kecil berbentuk 'Monumen Arek Lancor'. Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, mengatakanpemasangan Gapura Garuda itu untuk turut serta memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74.

"Pemasangan gapura ini diletakkan tepat di pintu masuk Mapolres Pamekasan dan di 13 jajaran Mapolsek yang tersebar di wilayah hukum Polres Pamekasan," kata Teguh kepada sejumlah media.

Teguh mengutarakan total gapura yang dipasang oleh jajaran Polres Pamekasan ada 14 gapura, terdiri dari 1 gapura yang dipasang di pintu masuk Mapolres Pamekasan dan 13 gapura di pasang di pintu masuk di 13 Mapolsek yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Tujuan dipasangnya gapura tersebut, kata Teguh, untuk ikut serta memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI ke-74.

Selain itu juga untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan 'Festival Gapura Cinta Negeri'.

"Kami juga mengikuti perlombaan gapura dari penyelenggara panitia dari Polda Jawa Timur (Jatim)," ujar Teguh.

"Polda Jatim itu, menyelenggarakan kegiatan lomba gapura untuk 38 Polres yang ada di Jawa Timur. Kita menampilkan gapura di Polres Pamekasan ini dan juga satu perwakilan gapura yang kami unggulkan di Polsek Larangan untuk ikut perlombaan di level Polda Jatim," sambungnya.

Kemudian, lanjut Teguh, khusus jajaran Polres Pamekasan, menyelenggarakan lomba tersendiri yang diikuti oleh 13 Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Pamekasan.

"Kami Polres Pamekasan sendiri menyelenggarakan lomba gapura yang diikuti 13 Polsek di Pamekasan," ungkap Teguh.

Selain itu, Teguh menampilkan tema Batik Sekar Jhagad dan Monumen Arek Lancor yang terpampang di gapura tersebut untuk menselaraskan kekayaan batik Pamekasan.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved