Ratusan ASN di Banyuwangi Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya 2019

Sebanyak 315 ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kabupaten Banyuwangi mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya 2019

Ratusan ASN di Banyuwangi Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya 2019
surabaya.tribunnews.com/haorrahman
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas ketika memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 315 aparatur sipil Negara (ASN) 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Sebanyak 315 ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kabupaten Banyuwangi mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya 2019, Kamis (15/8/2019) malam. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, di pendopo kabupaten. 

Satyalancana Karya Satya dianugerahkan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus-menerus, dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat diteladani pegawai lainnya.

“Selamat kepada bapak ibu sekalian dan kami ucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan. Tanda kehormatan  Satyalancana Karya Satya yang merupakan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia ini merupakan kebanggaan bagi setiap pegawai . Mudah-mudahan ini dapat menjadi motivasi bagi peningkatan etos kerja untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. 

Penerima penghargaan itu terdiri dari 114 ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun, lalu 98 ASN dengan masa pengabdian 20 tahun, dan 103 ASN dengan masa pengabdian 30 tahun. 

Mereka berasal dari tenaga guru sebanyak 259 orang, tenaga kesehatan 7 orang dan struktural 49 orang.

Wajah-wajah haru dan bangga terlihat saat prosesi penyerahan dan penyematan tanda kehormatan tersebut dilakukan. Setelah itu bupati beserta jajarannya menyalami satu demi satu penerima penghargaan.

Salah satu penerima tanda kehormatan itu adalah Alief Rachman Kartiono.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah itu mendapatkan penghargaan atas pengabdiannya selama 20 tahun.

“Alhamdulillah. Tentu saya senang sekaligus bangga. Walaupun penghargaan bukan segalanya, tetapi penghargaan ini akan memberikan aura positif bagi saya pribadi, staf saya di kantor, terkhusus keluarga,” tutur Alief usai menerima penghargaan.

Alief mengaku penghargaan ini akan melecutnya untuk lebih berkarya dan berkinerja lebih baik ke depannya.

“Penghargaan ini semoga bisa menjadi awal yang baik untuk membangun kreativitas dan inovasi dalam membangun teamwork yang solid di dinas kami,” tambahnya. 

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved