Berita Surabaya

Khofifah Dukung Pemindahan Ibukota ke Kalimantan: Kita Harus Bersiap-Siap

Khofifah menjelaskan, banyak instruksi yang disampaikan Jokowi pada sambutannya. Di antaranya, evaluasi, koreksi dan perubahan yang memberikan optimis

Khofifah Dukung Pemindahan Ibukota ke Kalimantan: Kita Harus Bersiap-Siap
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak serta Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Jatim, Jumat (16/8/2019) dengan agenda tunggal, Mendengarkan pidato kenegaraan presiden dalam peringatan HUT RI ke 74 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendukung kebijakan pemerintah pusat yang akan memindahkan ibukota ke Pulau Kalimantan.

Pemindahan ini diharapkan dapat mempercepat peningakatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal ini disampaikan Khofifah menanggapi pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 74 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di depan sidang bersama DPD RI dan DPR RI, Jumat (16/8/2019).

Khofifah menjelaskan, banyak instruksi yang disampaikan Jokowi pada sambutannya. Di antaranya, evaluasi, koreksi dan perubahan yang memberikan optimisme.

"Sehingga, akan membuat hidup yang lebih berpengharapan bagi seluruh masyarakat dan Indonesia yang makin maju dan sejahtera," kata Khofifah ditemui usai Sidang Paripurna DPRD Jatim, Jumat (16/8/2019).

Sidang Paripurna istimewa DPRD Jatim kali ini dengan agenda tunggal, yakni mendengarkan pidato kenegaraan presiden dalam peringatan HUT RI ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada sidang paripurna tersebut, Khofifah hadir bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak serta jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Jatim dan juga hadir para anggota DPRD Jatim serta para pimpinan. Di antaranya, Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar.

Khofifah melanjutkan, bahwa satu di antara fokus yang menjadi perhatian pihaknya adalah rencana pemindahan ibukota dari Jakarta menuju Pulau Kalimantan.

"Kita juga harus siap-siap, Pak Presiden atau legislatif sudah memberikan sinyal sangat kuat rencana pemindahan ibukota ke Kalimantan," kata Khofifah.

Perempuan yang sebelumnya juga menjabat Menteri Sosial di era kabinet Jokowi ini menegaskan, bahwa pemindahan ibu kota akan menstimulasi proses pembangunan lintas wilayah.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved