Berita Jombang

Gapura Cinta Negeri di Mapolres Jombang, Cerminkan Patriotisme dengan Warna Dominan Merah Putih

Meski nampak sederhana, namun gapura cinta negeri di Mapolres Jombang ini mengandung makna cukup dalam.

Gapura Cinta Negeri di Mapolres Jombang, Cerminkan Patriotisme dengan Warna Dominan Merah Putih
surya.co.id/sutono
Gapura Cinta Negeri di gerbang Mapolres Jombang. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-74, Markas Polres (Mapolres) Jombang berdandan.

Nuansanya mencerminkan patriotisme, cinta tanah air, dengan warna dominan merah putih.

Di pintu gerbang depan Mapolres Jombang, Jalan Wahid Hasyim Kota Jombang, Jawa Timur, sebuah gapura dengan lambang Garuda Pancasila tampak berdiri kokoh, Jumat (16/8/2019).

Gapura berbahan dasar styrofoam dan kayu serta tripleks ini dibuat dengan cara gotong royong, melibatkan seluruh anggota Polres Jombang.

Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiono mengatakan, meski nampak sederhana, namun gapura cinta negeri di Mapolres Jombang ini mengandung makna cukup dalam.

Sesuai tema yang diambil, yakni SDM unggul, Indonesia maju, sambung Budi Setiono, gapura tersebut didirikan untuk menanamkan nilai perjuangan para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah.

"Yang kedua kita ingin membangkitkan semangat perjuangan dengan membangun gapura ini secara gotong royong, sehingga mampu menggugah semangat perjuangan kepada seluruh anggota Polres Jombang," kata Wakapolres kepada SURYA.co.id, Jumat (16/8/2019).

Itu sebabnya, kata Budi Setiono, selain di Mapolres, gapura cinta negeri juga dibangun di seluruh 21 polsek jajaran yang ada di Kabupaten Jombang.

Budi Setiono menuturkan, dengan membuat gapura diharapkan akan menciptakan kebanggaan terhadap budaya, sebab gapura merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia.

"Ini pemrakarsanya dari Presiden Jokowi, kami lalukan serentak di Polres Jombang dan 21 polsek jajaran", tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved