Berita Surabaya

Besok, Gubenur Jatim Undang Tukang Becak, Difabel dan Anak Yatim Ikut Upacara Penurunan Bendera

Mantan Menteri Sosial ini ingin agar mereka menjadi bagian dari undangan untuk turut serta dalam upacara penurunan bendera

Besok, Gubenur Jatim Undang Tukang Becak, Difabel dan Anak Yatim Ikut Upacara Penurunan Bendera
surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah dalam pengukuhan 76 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih yang akan bertugas pada upacara HUT RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 di Gedung Negara Grahadi, Kamis (15/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin agar seluruh lapisan elemen masyarakat turut serta dalam merayakan dan melakukan syukur atas 74 tahun Indonesia merdeka.

Untuk itu secara khusus ia mengajak 100 abang tukang becak, 250 anak yatim piatu, dan juga 250 penyandang difabel untuk turut serta dalam upacara penurunan bendera di peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, di Grahadi, Sabtu (17/8/2019), sore.

Secara khusus, Mantan Menteri Sosial ini ingin agar mereka menjadi bagian dari undangan untuk turut serta dalam upacara penurunan bendera yang bisa jadi sudah lama sekali mereka ikuti.

Sehingga semangat kebangsaan, nasionalisme dan juga semangat mengisi kemerdekaan bisa dirasakan oleh seluruh elemen di Jawa Timur.

"Mereka abang becak, anak yatim dan yatim piatu dan juga para difabel akan menjadi tamu khusus di upacara penurunan bendera. Kita akan mengajak mereka berpartisipasi dalam merayakan kemerdekaan Indonesia," kata Khofifah, Jumat (16/8/2019).

Setelah bergelayut dalam kehidmatan upacara penurunan bendera, para tamu tersebut akan diajak juga untuk menikmati Pesta Hiburan Rakyat dan Kuliner Gratis yang diselenggarakan Pemprov Jawa Timur.

Ribuan kuliner gratis dengan aneka menu khas Jawa Timur akan hadir dalam pesta rakyat tersebut.

Yang tak kalah unik, kuliner gratis uang tersaji adalah gotong royong urunan para pejabat Pemprov Jawa Timur, privat sektor, hingga sumbangan sukarela masyarakat Jawa Timur.

Akan ada lebih dari 100 stan makanan gratis di sepanjang Jalan Gubernur Suryo yang siap diserbu masyarakat.

"Upacara penurunan bendera akan disambung dengan hiburan rakyat. Ini adalah bentuk syukur kita atas kemerdekaan RI ke 74. Semua warga Jawa Timur diundang, semua yang ingin datang kami persilahkan. Karena kita ingin semua warga ikut bersyukur merayakan nikmat kemerdekaan," ucap wanita yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kepala BKKBN ini.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved