Berita Surabaya

Pesta Rakyat di Puncak Syukuran HUT RI, Sepanjang Jalan Gubernur Suryo Ditutup Sejak Sore

Untuk semakin menghibur masyarakat, penyanyi ibu kota asli Jawa Timur, Via Vallen dipastikan bakal ikut meramaikan Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis ini

Pesta Rakyat di Puncak Syukuran HUT RI, Sepanjang Jalan Gubernur Suryo Ditutup Sejak Sore
jatim.tribunnews.com
Untuk semakin menghibur masyarakat, penyanyi ibu kota asli Jawa Timur, Via Vallen dipastikan bakal ikut meramaikan Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis ini 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis yang dihelat Sabtu 17 Agustus 2019 malam mendatang, di sepanjang Jalan Gubernur Suryo dipastikan akan berlangsung meriah dan dipadati oleh masyarakat.

Gelaran yang menjadi puncak acara peringatan HUT RI ke 74 tersebut, sengaja diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar kegembiraan dan syukuran bisa dirasakan oleh seluruh warga Jawa Timur.

Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Jawa Timur Aries Agung Paewai mengatakan, Pemprov Jatim memprediksi akan ada sebanyak 15.000 warga yang akan berpartisipasi dalam puncak acara syukuran peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di kawasan Grahadi tersebut.

"Perkiraan kami akan ada 15 ribu orang yang akan berartisipasi. Sehingga kami juga menyiapkan jamuan yang merupakan hasil gotong royong dari OPD pribadi dan juga warga masyarakat yang akan kita persembahkan saat acara," kata Aries, Kamis (15/8/2019).

Dalam acara yang dimulai usai upacara penurunan bendera di lapangan upacara depan Gedung Negara Grahadi tersebut, Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga kan mengundang 500 anak yatim dan juga 500 difabel. Untuk bisa mengikuti upacara dan juga menikmati pesta rakyat bersama.

Setidaknya akan ada sebanyak 100 stan kuliner gratis dengan berbagai menu khas Jawa Timuran bakal hadir dalam kegiatan ini. Yang menjadi menarik, seluruh kuliner yang disajikan adalah hasil gotong royong dari para pejabat di Pemprov Jatim dan juga masyarakat yang sukarela menyumbang.

"Semua hasil gotong royong. Namun begitu kita memastikan bahwa semua kuliner telah memenuhi food security sehingga aman bagi masyarakat yang menikmati makanan dan minuman yang disediakan," tegas Aries.

Selain dari pejabat dan juga masyarakat, kuliner juga sumbangan oleh sejumlah pihak ketiga, seperti CSR perusahaan dan juga sektor privat. Dikatakan Aries ini merupakan simbol keguyupan yang menjadi ciri khas warga Jawa Timur.

Untuk semakin menghibur masyarakat, penyanyi ibu kota asli Jawa Timur, Via Vallen dipastikan bakal ikut meramaikan Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis ini. Via Vallen siap memberikan penampilan terbaiknya untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 74.

"Mengapa Via Vallen karena beliau adalah penyanyi asli Jawa Timur. Insyaa Allah kalau tidak ada halangan Via Vallen akan hadir," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved