Berita Lamongan

Peringati HUT RI, Bendera Raksasa Terbentang di Gunung Ratu Makam Ibunda Gajah Mada

Beragam cara spektakuler digelar Polres bersama Kodim 0812 Lamongan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74

Peringati HUT RI, Bendera Raksasa Terbentang di Gunung Ratu Makam Ibunda Gajah Mada
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Prosesi pembentangan bendera merah putih sepanjang 700 meter di Gunung Ratu Makam Ibunda Mahapatih Gajahmada, Kamis (15/8/2019) 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Beragam cara spektakuler digelar Polres bersama Kodim 0812 Lamongan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74.

Salah satunya adalah membentangkan bendera merah putih di Gunung Ratu, di Dusun Cancing, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kamis (15/8/2019).

Ratusan anggota Polisi, TNI dan warga di Lamongan membentangkan bendera merah putih dengan panjang 30 meter, lebar 4 meter itu di puncak bukit Gunung Ratu yang memiliki ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

"Kami bangga bersama TNI dan warga bersama-sama membentangkan bendera merah putih raksasa," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung pada Surya.co.id, Kamis (15/8/2019).

Menurut Feby, pembentangan bendera raksasa di puncak Gunung Ratu ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajahan ketika itu.

Pembentangan bendera ini, kata Kapolres, juga sebagai rangkaian dalam memperingati HUT proklamasi kemerdekaan ke-74.

"Ini melambangkan semangat dan bentuk penghargaan kita kepada para pejuang yang sudah membela NKRI, " katanya.

Mereka para pahlawan mengorbankan jiwa raga. Sebagai suatu kewajiban anak bangsa mengisinya dengan kegiatan positif yang mampu memotivasi semangat.

"Termasuk anggota dan juga masyarakat, agar lebih cinta terhadap negerinya," katanya

Selain pembentangan bendera merah putih raksasa, acara yang digelar di makam yang dipercaya sebagai makam ibunda Mahapatih Gajah Mada ini, polisi juga menggelar Deklarasi Menuju Indonesia unggul juga diisi dengan doa bersama di areal Situs Makam Gunung Ratu.

Pembentangan bendera raksasa ini, selain diikuti oleh Kapolres Lamongan, juga diikuti oleh jajaran Forkompinda Lamongan dan warga masyarakat sekitar.

Nampak hadir dalam acara pembentangan bendera merah putih raksasa ini, Bupati Lamongan Fadeli, Dandim Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, Sekkab Yuhronur Efendi, Pj. Kades Se-Kecamatan Ngimbang serta tokoh dan warga masyarakat Desa Sendangrejo.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved