Berita Bangkalan Madura

Kapolres Bangkalan Madura AKBP Boby Paludin Tambunan Titip Pesan ini kepada Kasatlantas yang Baru

Pejabat Baru Kepala Satuan Lalu-lintas (Kasatlantas) Polres Bangkalan AKP Moh Ardi Wibowo pun ditekankan melakukan inovasi-inovasi.

Kapolres Bangkalan Madura AKBP Boby Paludin Tambunan Titip Pesan ini kepada Kasatlantas yang Baru
surya.co.id/ahmad faisol
Pejabat baru Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Moh Ardi Wibowo (kiri) didampingi Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno usai Serah Terima Jabatan di mapolres, Kamis (15/8/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Upaya menciptakan pelayanan maksimal dan bebas pungutan liar (pungli) terus digaungkan Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan.

Pejabat Baru Kepala Satuan Lalu-lintas (Kasatlantas) Polres Bangkalan AKP Moh Ardi Wibowo pun ditekankan melakukan inovasi-inovasi yang bersentuhan dengan pelayanan mudah dan bersih dari segala pungli.

"Mengingat kita, Polres Bangkalan di 2019 ini sedang mengajukan sebagai Wilayah Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi," ungkap Boby usai gelar Serah Terima Jabatan di Lobi Mapolres Bangkalan, Kamis (15/8/2019).

Selain ditekankan menciptakan pelayanan yang bersih dan bebas pungli, Boby juga meminta pejabat kasatlantas baru mampu meminimalisir terjadinya kemacetan di pasar-pasar tumpah jalur selatan.

"(Kemacetan) ini atensi serius. Lebar jalan, volume kendaraan, dan pasar tumpah adalah faktor kemacetan. Namun polisi harus mampu mengambil tindakan," tegas Boby.

Tak berhenti di situ, penekanan terhadap angka kecelakaan lalu-lintas (lakalantas) juga menjadi atensi.

Mengingat, angka lakalantas di Kabupaten Bangkalan relatif tinggi kendati dalam setahun terakhir terjadi penurunan.

Beberapa bulan sebelumnya, Polres Bangkalan mendirikan Pos Lakalantas di akses Suramadu. Akses sepanjang sekitar 12 Km itu ditetapkan sebagai black spot atau titik rawan lakalantas.

"Saya tekankan Pak Ardi segera beradaptasi dengan wilayah penugasan, baik secara geografis, budaya, dan kultur," pintanya.

AKP Moh Ardi Wibowo merupakan Alumnus Akpol 2010. Sebelumnya, Ardi menjabat Kaurren Subagrenmin Ditlantas Polda Jatim.

Ia menggantikan seniornya, Alumnus Akpol 2008 AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro. Danu ditugaskan sebagai Kasatlantas Polres Lamongan.

Boby berharap, Danu bisa beradaptasi dengan karakteristik masyarakat Lamongan yang jumlah penduduk, luas daerah, dan dinamikanya melebihi Bangakalan.

"Program pejabat lama yang sudah bagus ditingkatkan. Sedangkan program yang belum bagus harus dipecahkan bersama untuk mendapatkan solusi," pungkasnya.

Sementara itu, AKP Moh Ardi Wibowo menyatakan, dirinya akan berkoordinasi dengan para perwira di satlantas guna menentukan langkah terbaik.

"Salah satu upaya menekan angka lakalantas yakni dengan meningkatkan penindakan di jalan raya," singkatnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved