Bos Maspion Sebut Peluang Pertumbuhan Ekspor ke Amerika Sangat Besar

"Amerika sedang mencari barang-barang yang biasa diimpor dari China ke negara lain. Ini peluang," kata Alim Markus, bos Maspion.

Bos Maspion Sebut Peluang Pertumbuhan Ekspor ke Amerika Sangat Besar
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Bos Maspion Grup, Alim Markus (kiri) saat menemui konjen Amerika yang berkunjung ke pabrik Maspion di Sidoarjo, Kamis (15/8/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Perang dagang yang terjadi antara Amerika dengan China juga berdampak positif terhadap ekspor produk perabot rumah tangga. Termasuk alat memasak dan alumunium.

Menurut bos Maspion Grup Alim Markus, peluang itu harus ditangkap oleh produsen Indonesia. Seperti Maspion, disebutnya juga sedang berusaha meningkatkan ekspor ke negara Paman Sam tersebut.

"Amerika sedang mencari barang-barang yang biasa diimpor dari China ke negara lain. Ini peluang," kata Alim Markus seusai menerima kunjungan dari Konjen Amerika Serikat, Kamis (15/8/3019).

Termasuk di Indonesia dan beberapa negara lain, banyak importir Amerika datang dan mencari produsen berbagai barang untuk mengganti barang-barang yang selama ini mereka impor dari China. Sehingga, peluang pun terbuka lebar.

"Namun, produsen Indonesia harus rajin dan giat mencari peluang untuk meningkatkan ekspor ke Amerika," sebut Alim.

Maspion Grup sendiri, angka ekspornya ke Amerika mencapai 50 juta dolar pertahun untuk alat masak, dan 300 juta dolar pertahun untuk produk aluminium.

Disebut Alim, untuk meningkatkan ekspornya, pihaknya juga kerap ke Amerika untuk mengikuti bebragai kegiatan bisnis. Serta terus berusaha meningkatkan kapasitas dan kualitas, menyesuaikan kebutuhan di sana.

"Iya, kami terus berusaha meningkatkan kualitas dan kapasitas. Agar bisa memenuhi permintaan dengan standar kualitas yang diinginkan," urai dia.

Sementara Mark Mcgovern, dari Konjen Amerika, mengaku mengapresiasi produk-produk Maspion. Tevlon misalnya, merupakan produk asli Amerika, yang ternyata hasil produksi di Maspion juga bagus. Dan selama ini juga banyak dieksplor ke Amerika.

"Kerjasama dengan Indonesia selama ini sudah bagus, di bidang ekonomi maupun keamanan. Dan kami tentu ingin terus meningkatkan hubungan baik tersebut," kata dia.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved