Persebaya Surabaya

Arema FC vs Persebaya Surabaya, Ini Pesan Panpel untuk Aremania yang Datang ke Stadion Kanjuruhan

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris berpesan pada Aremania yang datang ke Stadion Kanjuruhan

Arema FC vs Persebaya Surabaya, Ini Pesan Panpel untuk Aremania yang Datang ke Stadion Kanjuruhan
surya.co.id/dya ayu
Aremania yang hendak menonton pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019) 

SURYA.co.id | MALANG - Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019), rentan terjadi hal-hal yang tak diinginkan, sehingga rawan mendapat sanksi dan denda.

Mengadopsi dari pertemuan kedua tim dalam laga sebelumnya, Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris berpesan pada Aremania yang datang ke Stadion Kanjuruhan agar mentaati peraturan yang berlaku.

"Kami imbau Aremania yang datang ke stadion, jangan ada lagi flare, petasan, bom asap dan sebagainya. Karena itu betul-betul dilarang dan berakibat sanksi yang merugikan semua," kata Abdul Haris, Kamis (15/8/2019) siang.

Selain dilarang membawa petasan, flare dan barang-barang dilarang lainnya, panpel juga berpesan agar Aremania sportif dalam menyaksikan pertandingan super big match di Liga 1 ini.

"Untuk seluruh suporter nanti saya mohon jaga sportivitas, laws of the game juga harus ditaati bersama agar pertandingan bisa berjalan menarik dan jadi hiburan, aman, lancar, terkendali," jelasnya.

Sementara itu pesan panpel untuk suporter Persebaya Bonek agar tak datang ke Stadion Kanjuruhan.

Hal ini sesuai kesepakatan kedua kelompok suporter dan pihak kepolisian sejak tahun 1993.

"Dari hasil rapat di Polda kemarin, untuk suporter Persebaya tidak diperbolehkan untuk hadir ke Stadion Kanjuruhan. Ini semua pertimbangannya dari sisi keamanan. Selain itu juga sudah jadi SOP dan kesepakatan dari kedua belah suporter serta pihak keamanan. Jadi saya mohon itu ditepati," tutup Abdul Haris.

Aremania Tak Bertiket Dilarang Datang

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris juga menegaskan agar suporter Arema FC yang tak bertiket untuk tidak hadir ke pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Hal ini karena Panpel Arema FC tidak menyediakan layar lebar di luar stadion seperti biasanya, selain itu panpel juga tak membuka loket tiket.

"Kami mengimbau suporter yang tidak bertiket untuk tidak hadir ke stadion. Saya mohon agar menonton di televisi rumah masing-masing karena kami tidak menyiapkan layar lebar karena main siang hari. Kami pastikan yang tidak bertiket tidak akan bisa masuk ke stadion," kata Abdul Haris pada SURYA.co.id, Kamis (15/8/2019) siang.

Untuk menghalau para suporter yang tak bertiket datang ke stadion, pihak keamanan dan juga panpel telah dikerahkan untuk memeriksa para suporter yang datang sejak di pintu gerbang masuk stadion.

"Dari pihak pengamanan dan panpel akan memeriksa yang tidak bertiket. Pemeriksaan dilakukan di Ring Dua, itu di pintu masuk stadion luar," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved