Berita Tuban

Usai Dilantik, Bupati Tuban Targetkan Kepala Desa Segera Tetapkan RPJMDES

Bupati Tuban, Fathul Huda, dalam prosesi pelantikan di hadapan ratusan kades terpilih mengingatkan agar para kades segera menyesuaikan diri

Usai Dilantik, Bupati Tuban Targetkan Kepala Desa Segera Tetapkan RPJMDES
surya.co.id/m sudarsono
Bupati Tuban, Fathul Huda saat melantik Kades terpilih di Pendopo Kridha Manunggal, Rabu (14/8/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Sebanyak 273 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak Rabu 10 Juli 2019, telah dilantik di Pendopo Kridha Manunggal, Rabu (14/8/2019) pagi.

Bupati Tuban, Fathul Huda, dalam prosesi pelantikan di hadapan ratusan kades terpilih mengingatkan agar para kades segera menyesuaikan diri di lingkungan pemerintahan desa.

Bahkan, tiga bulan setelah dilantik Kades terpilih harus segera menetapkan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes).

"Harus segera menetapkan RPJMDes setelah dilantik, untuk desa yang berkemajuan," Ujarnya saat sambutan.

Dia menjelaskan, RPJMDes ini menjadi penting karena untuk perkembangan selama enam tahun yang merupakan perpaduan antara visi misi Kepala Desa, dengan RPJM Daerah dan kehendak masyarakat yang dijaring melalui musyawarah desa.

Berikutnya pemerintah desa harus menyusun rencana kerja pemerintahan desa (RKP-Desa) untuk jangka waktu satu tahun, serta menyusun APBDes yang harus dibahas dan disepakati bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Kades terpilih sudah dilantik, selanjutnya langsung melaksanakan apa yang harus segera dikerjakan," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved