Berita Surabaya

Semangat Kemerdekaan dengan Kuku Merah Putih Ala Nail Plus Grand City Mall Surabaya

Nail Plus menyiapkan pewarnaan kuku merah putih bernuansa kemerdekaan jelang 17 Agustus.

Semangat Kemerdekaan dengan Kuku Merah Putih Ala Nail Plus Grand City Mall Surabaya
surya/habibur rohman
Kreasi warna kuku merah putih untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74 diperkenalkan di Nail Plus Grand City Mall Surabaya, Rabu (14/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mendekati HUT Kemerdekaan RI ke-74, berbagai persiapan dilakukan mulai dari memasang bendera hingga melangsungkan lomba. Tak ketinggalan, kuku pun dipersiapkan untuk semakin menyemarakkan, seperti yang dilakukan oleh Hanna Septia warga Surabaya.

"Emang saya sengaja nge-cat warna kuku merah putih untuk memperingati HUT kemerdekaan RI," kata Hanna saat mengecat kukunya di Nail Plus Grand City Mall Surabaya, Rabu (14/8/2019).

Nail therapist Nail Plus, Nur Azizah, menuturkan menjelang 17 Agustus, pihaknya menyiapkan pewarnaan kuku merah putih bernuansa kemerdekaan.

Kreasi warna kuku merah putih untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74 diperkenalkan di Nail Plus Grand City Mall Surabaya, Rabu (14/8/2019).
Kreasi warna kuku merah putih untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74 diperkenalkan di Nail Plus Grand City Mall Surabaya, Rabu (14/8/2019). (surya/habibur rohman)

"Kalau 17 Agustus, biasanya kami siapkan warna bendera yaitu merah putih. Biasanya diombre. Ada juga nail art bendera. Untuk mempercantik, kami beri glitter, kristal-kristal, atau lain sebagainya," imbuh Nur Azizah.

Sebelum diwarnai, Nur Azizah menuturkan, kuku harus dibentuk terlebih dahulu.

"Kukunya kami bentuk tergantung permintaan costumer. Ada yang minta kontak, oval, dan lain sebagainya. Harganya sekitar Rp 150.000," ungkap Nur Azizah.

Setelah selesai, tahap selanjutnya yaitu mengangkat sel-sel kulit mati yang berada di sekitar kuku.

"Kami membersihkan kulit-kulit mati yang menempel pada kuku bagian samping. Supaya hasil pewarnaannya lebih maksimal. Kalau ada kulit mati, hasilnya nanti tidak rapi dan bergeronjal. Hasilnya jadi tidak maksimal," Nur Azizah memaparkan.

Apabila sel-sel kulit mati tersebut telah hilang, maka dilanjutkan dengan perapian kuku menggunakan buffer.

"Kalau sudah dirapikan, kukunya kami olesi oil agar tidak kering. Kemudian kami pijat ringan agar lebih rileks. Jika selesai, kami angkat oil-nya menggunakan remover. Kalau oil tersebut tidak dihilangkan, warna cat tidak bisa menempel secara baik pada kuku," jelas Nur Azizah.

Galeri Foto Kuku Merah Putih Nail Plus untuk Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-74

Halaman
123
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved