Berita Kediri

PT KAI Gratiskan Tiket 3 Kerata Api Lokal pada 17 Agustus

tiket kereta api gratis dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di wilayah operasional Stasiun Kediri

PT KAI Gratiskan Tiket 3 Kerata Api Lokal pada 17 Agustus
surya/didik mashudi
Suasana penumpang kereta api di Stasiun Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memberlakukan tiket dengan tarif Rp 0 alias gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis. Tiket gratis ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 sekaligus sosialisasi gerakan menggunakan transportasi massal kereta api.

Dijelaskan Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan untuk wilayah operasi Stasiun Kediri, kereta api gratis yaitu KA Dhoho relasi Blitar-Kertosono-Surabaya kota (PP).

Kemudian KA Penataran relasi Surabaya-Malang-Blitar (PP) dan KA Penataran relasi Blitar-Surabaya Gubeng (PP) serta KA Ekonomi Lokal relasi Kertosono-Surabayakota (PP).

“Meski gratis, masyarakat tetap harus memiliki tiket dengan nominal Rp 0 yang bisa didapatkan di loket stasiun keberangkatan secara go-show, mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA. Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api,” jelas Ixfan dalam rilisnya, Rabu (14/8/2019).

Ixfan menambahkan, untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA.

Syaratnya penumpang harus menunjukkan tiket / boarding pass / e-boarding pass ke petugas di stasiun.

“Kami harap agar masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin promo Rp 0,- ini dan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi andalan bagi masyarakat,” jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved