Berita Surabaya

JD.ID Gelar Seller Gathering di Surabaya, Ini Tujuannya

Perusahaan e-commerce JD.ID terus agresif meningkatkan jumlah seller yang bergabung melalui seller gathering.

JD.ID Gelar Seller Gathering di Surabaya, Ini Tujuannya
surya/sri handi lestari
dari kiri ke kanan : Arthur Putrajaya Firgo, Head of Electronics Category Marketplace JD.ID bersama Wendy Zhang, Head of Marketplace Marketing JD.ID dan Mia Fawzia, Marketing Chief JD.ID disela seller gathering di Surabaya, Rabu (14/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan e-commerce JD.ID terus agresif meningkatkan jumlah seller yang bergabung. Salah satunya melalui seller gathering yang digelar di beberapa kota.

"Dengan seller gathering kami berharap jumlah seller bertambah. Begitu juga transaksi yang dilakukan," kata Mia Fawzia Marketing Chief JD.ID, di sela kegiatan seller gathering untuk seller Surabaya, Rabu (14/8/2019).

JD.ID yang terafiliasi dengan JD.com, dan hadir di Surabaya sejak April 2017 lalu. Perusahaan e-commerce ini terus agresif mengembangkan jaringannya dengan target peningkatan hingga 10 kali lipat dalam satu tahun terakhir.

"Seller gathering mendorong seller untuk bisa lebih maksimal. Sebelumnya kegiatan serupa kami gelar di Jakarta dan Bandung, dan hari ini di Surabaya, selanjutnya akan ke kota-kota lainnya," ungkap Mia.

Saat ini seller yang dibidik untuk mendorong peningkatan jumlahnya, oleh JD.ID adalah dengan para youngpreneur.

Menurut Mia, di Surabaya menunjukkan hampir sebagian besar seller ada di usia 25-35 tahun.

"Rentang usia yang diyakini memiliko potensi besar menjadi seller atau youngpreneur yang sukses," lanjut Mia dalam kegiatan bertajuk Strategi Sukses Berjualan di JD.ID.

JD.ID seller gathering digadang-gadang menjadi baru loncatan bagi para youngpreneur untuk bisa berbagi inspirasi, kisah sukses dan kiat jitu sehingga calon mitra bisa bertumbuh dan berkembang bersama-sama secara sehat dan kompetitif.

"Dijiwai dengan #semangat ORI dan #DijaminORI yang telah melekat dan me jadi identitas kuat JD.ID," tambah Wendy Zhang, Head of Marketplace Marketing JD.ID.

Dalam kesempatan itu, hadir dua youngpreneur yang telah bergabung dengan JD.ID dan berbagi kisah suksesnya, yaitu dari thelapak, sebuah IT online store yang menjual berbagai aksesoris gadget, komputer serta gaming gear dengan kualitas original yang diproteksi dengan garansi resmi.

Kemudian dari Olympic Furniture yang mengaku selama bergabung dengan JD.ID berhasil meningkatkan penjualan produk secara online hingga 10 kali lipat.

"Kami melihat potensi yang besar kedepannya dengan memanfaatkan JD.ID sebagai salah satu e-commerce kami," kata Veronica, Head Digital Marketing Olimpic Furniture.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved