Hasil Positif Tiga Laga Away Jadi Modal PSS Sleman Menghadapi Persela Lamongan

catatan positif di 3 laga PSS Sleman sebelumnya bakal menjadi suntikan motivasi untuk para pemain saat menjamu Persela Lamongan, besok.

Hasil Positif Tiga Laga Away Jadi Modal PSS Sleman Menghadapi Persela Lamongan
foto: istimewa/ig madura united
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman 

SURYA.co.id |SLEMAN – PSS Sleman akan menjamu Persela Lamongan di stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2019).

Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman mengatakan, catatan positif di 3 laga PSS Sleman sebelumnya bakal menjadi suntikan motivasi untuk para pemainnya. 

Seperti diketahui, dalam tiga laga terakhir yang semuanya merupakan laga tandang, tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja) itu sukses meraih 2 kali kemanangan dan satu kali seri.

“Memang hasil tiga pertandingan away memberikan rasa percaya dan motivasi lebih pemain, meskipun dari sisi permainan harus kami evaluasi, harus kami perbaiki disitu. Tapi harapannya yang diambil dari away kemarin kepercayaan diri, motivasi,” terang Seto saat jumpa pers, Rabu (14/8/2019).

Di sisi lain, Seto juga berharap, hasil minor dua laga kandang sebelumnya, saat kalah 1-3 dari PSIS Semarang, juga imbang 2-2 dari Barito Putera sudah dilupakan pemainnya. Lebih fokus pada catatan apik tiga laga terakhir.

“Harapannya dua pertandingan home sebelumnya dilupakan, bisa terkikis oleh percaya diri (hasil tiga laga tandang), tapi tidak boleh berlebihan,” tambah Seto.

Kata Seto, tampil di hadapan pendukung sendiri tidak mudah dengan tuntutan harus menang. Namun pelatih 45 tahun itu berharap itu tidak menjadi beban.

“Mudah-mudahan pertandingan besok tidak menjadi beban bagi pemain dan saya sendiri. Saya berharap tidak menjadi beban dengan banyaknya suporter, tapi menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi suporter yang selalu mendukung kami,” tutur pelatih asal Sleman tersebut.

“Sampai saat ini pemain lebih enjoy, pemain lebih bisa menguasai diri. Bisa membawa diri bahwa dia sedang dalam peforma cukup bagus,” pungkas Seto. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved