Persebaya Surabaya

Faktor Keamanan Jadi Alasan Bejo Tak Ambil OT di Stadion Kanjuruhan Jelang Arema FC Vs Persebaya

Persebaya tak mengambil jatah official training (OT) di Stadion Kanjuruhan jelang laga super big match Arema FC Vs Persebaya karena faktor keamanan

Faktor Keamanan Jadi Alasan Bejo Tak Ambil OT di Stadion Kanjuruhan Jelang Arema FC Vs Persebaya
surya.co.id/ndaru wijayanto
Bejo Sugiantoro pimpin latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Jatim (12/8/2019). Bajul Ijo, Rabu (14/8/2019) tak mengambil jatah official training (OT) di Stadion Kanjuruhan karena alasan faktor keamanan. 

SURYA.co.id | MALANG - Persebaya Surabaya tak mengambil jatah official training (OT) atau uji coba lapangan di Stadion Kanjuruhan jelang laga super big match Arema FC Vs Persebaya, Kamis (15/8/2019). Bajul Ijo tak mengambil jatah uji coba lapangan yang seharusnya dijalani hari ini, Rabu (14/8/2019), karena faktor keamanan.

"Iya, tak ambil OT untuk antisipasi keamanan," kata Bejo Sugiantoro Caretaker Persebaya saat dihubungi Surya, Rabu (14/8/2019) siang.

Pria yang sudah dua kali menjadi caretaker di Persebaya Surabaya itu menjelaskan timnya lebih memilih melakukan persiapan di kandang.

"Persiapan pertandingan sudah kami lakukan semua di Surabaya," sambungnya.

Kondisi ini bukan kali pertama saja terjadi.

Tiap kali Persebaya tandang ke kandang Singo Edan, juga tak pernah mengambil jatah uji coba lapangan.

Sebelumnya saat Persebaya masih dilatih Djadjang Nurdjaman juga tak mengambil jatah OT karena faktor yang sama.

"Sebenarnya penting untuk menjalani OT, tapi kami tidak gunakan itu, karena untuk jaga-jaga. Lagipula latihan sudah kami ganti dengan berlatih di Surabaya. Jadi tidak mengambil OT di Kanjuruhan bukan berarti kami tegang atau tidak rileks, tapi memang itu untuk jaga-jaga saja," tutur Djanur ketika masih mendampingi tim saat Persebaya melawan Arema FC di Liga 1 2018 lalu.

Wajar apabila Persebaya was-was dengan kondisi ini, sebab pada saat Persib tandang ke Malang tanggal 30 Juli lalu, mereka mendapatkan serangkaian teror yang ditengarai sangat mengganggu tim tamu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved