Surabaya Great Expo 2019

Di Surabaya Great Expo (SGE) 2019 UKM Bisa Urus Gratis HAKI dan Hak Paten Merek

Gelaran Surabaya Great Expo (SGE) 2019 di Grand City ditargetkan dipadati lebih dari 25.000 pengunjung.

Di Surabaya Great Expo (SGE) 2019 UKM Bisa Urus Gratis HAKI dan Hak Paten Merek
surya.co.id/nuraini faiq
Sejumlah karya UKM Surabaya akan dipamerkan pada Surabaya Great Expo (SGE) 2019 di Grand City. Pelaku UKM juga bisa memanfaatkan untuk mengurus HAK dan Paten Mereka pada event ini. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gelaran Surabaya Great  Expo (SGE) 2019 ditargetkan dipadati lebih dari 25.000 pengunjung. Acara pameran skala nasional yang digelar di Grand City ini juga ditargetkan mampu meraup omzet lebih dari Rp 6 miliar. 

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surabaya, Wiwik Widayanti berharap kegiatan dengan pelaku utama adalah pegiat UKM bisa menarik pelaku perdagangan. Mulai dari buyers, traders, hingga investor. SGE adalah momen memperluas jaringan pasar nasional maupun global lewat digital marketing.

Kepala Dinas Perdagangan Surabaya menyebutkan bahwa pameran itu tidak saja menjadi ajang promosi. Tapi juga rekreasi bagi semua lapisan masyarakat.

"SGE ini kita ingin memberikan ruang kepada para pelaku industri kreatif atau UKM," kata Wiwik.

SGE 2019 tahun ini akan dimeriahkan 184 peserta dengan 197 stand. Mereka terdiri dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta berbagai sektor pengusaha- pengusaha lain.

Bahjan ada 20 peserta itu dari luar Kota Surabaya, seperti NTT (Nusa Tenggara Timur), NTB (Nusa Tenggara Barat), Mataram, dan Sumbawa. Mereka juga akan tampil  dengan produk unggulan mnereka.

Selain kegiatan pamer, Dinas Perdagangan juga menyediakan fasilitas layanan on the spot untuk memberi layanan kepada masyarakat. Seperti mengurus Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). hak Paten, layanan Kependudukan, Kesehatan, serta layanan keuangan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

"Khusus bagi pelaku UKM yang menjadi binaan kita akan mendapat fasilitas khusus gratis mengurus HAKI dan Hak Paten. Bagi UKM mandiri akan dipermudah,” kata Wiwik. 

Dalam pameran akbar itu ada 10 BUMN dan tujuh BUMD yang akan memeriahkan SGE. Selain itu, juga ada lima perguruan tinggi dan sekolah, lima assosiasi terkait, 10 perusahaan swasta, tujuh kuliner, 18 UKM Mandiri dan sebabyak 12 UKM Binaan yang bakal meramaikan gelaran tahunan tersebut.
 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved