Berita Blitar

Polisi Bekuk Dua Pengedar Narkoba di Blitar, 495 Butir Pil Dextro Disita

Saat di geledah, polisi menemukan sejumlah barang bukti pil dextro, sebagian pil sudah dikemas di plastik dan sebagian masih di dalam botol kecil

Polisi Bekuk Dua Pengedar Narkoba di Blitar, 495 Butir Pil Dextro Disita
SURYA.co.id/Samsul Hadi
Penyidik Satnarkoba Polres Blitar Kota menggiring kedua tersangka pengedar pil dextro ke ruang pemeriksaan, Selasa (13/8/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Suseno (41) dan Wahyu Hidayat (21), harus mendekam di sel tahanan Polres Blitar Kota, Selasa (13/8/2019). Dua warga Kendalrejo, Talun, Kabupaten Blitar, itu tertangkap mengedarkan pil dextro.

"Keduanya ditangkap di rumah Suseno. Saat itu, Wahyu berada di rumah Suseno untuk mengambil barang," kata Kasat Narkoba Polres Blitar Kota, AKP Imron.

Polisi menyita 495 butir pil dextro dari rumah Suseno. Selain itu, polisi juga menyita uang tunai sebesar Rp 936.000 dari Suseno. Uang itu diduga hasil transaksi pil dextro.

"Wahyu ini membeli barang dari Suseno untuk dijual eceran lagi. Wahyu mengedarkannya di wilayah Kota Blitar," ujar Imron.

Penangkapan Suseno dan Wahyu berdasarkan penyelidikan dari Satnarkoba Polres Blitar Kota.

Awalnya, polisi mendapati sejumlah anak muda yang biasa mengamen di perempatan 511, Karangtengah, Sananwetan, Kota Blitar, sedang teler.

Setelah digeledah, polisi menemukan barang bukti pil dextro dari sekelompok pemuda itu. Polisi menginterogasi sekelompok pemuda tersebut. Mereka mengaku membeli barang itu dari Wahyu, warga Kendalrejo, Talun, Kabupaten Blitar.

Polisi segera melacak keberadaan Wahyu. Polisi mendapat informasi Wahyu sedang berada di rumah Suseno. Polisi segera meluncur ke lokasi dan menangkap keduanya.

"Saat kami geledah, kami menemukan sejumlah barang bukti pil dextro di rumah Suseno. Sebagian pil sudah dikemas di plastik dan sebagian masih di dalam botol kecil," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved