Persebaya Surabaya

Penjelasan Manajer Persebaya Candra Wahyudi tentang Pemberhentian Pelatih Djadjang Nurdjaman

Menurut manajer Persebaya Candra Wahyudi, pemutusan kontrak Djanur dilakukan dengan pertimbangan matang.

Penjelasan Manajer Persebaya Candra Wahyudi tentang Pemberhentian Pelatih Djadjang Nurdjaman
surya.co.id/habibur rohman
LESU - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman berjalan tertunduk lesu seusai Persebaya ditahan imbang Madura United 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (10/8/2019). Laga ini menjadi akhir kiprah Djanur mengarseteki Bajul Ijo. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Persebaya secara mengejutkan memberhentikan Djadjang Nurdjaman (Djanur) dari kursi kepelatihannya, setelah Bajul Ijo ditahan imbang 2-2 Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (10/8/2019).

 Sepeninggalan Djanur, Persebaya sementara di pimpin pelatih caretaker, Bejo Sugiantoro.

Persebaya miliki catatan kurang baik di laga kandang, dimana dari delapan laga, lima laga berakhir imbang, tiga laga lainnya berhasil dimenangkan.

Posisi Persebaya di klasemen sementara barada di posisi tujuh dengan bekal 13 poin. Berada di atas Bhayangkara FC dengan poin 17, dan Persib Bandung yang koleksi 14 poin dengan jumlah bermain sama.

Menurut manajer Persebaya Candra Wahyudi, pemutusan kontrak Djanur dilakukan dengan pertimbangan matang.

 “Manajemen punya pertimbangan untuk menentukan status siapapun dalam tim. Entah itu pelatih, pemain, dan sebagainya,” terang Candra, Senin (12/8/2019).

 “Kami punya level penilaian kapan harus mengambil keputusan. Ketika kami lakukan evaluasi kemarin, ya seperti itu (memutus kontrak pelatih kepala) yang harus dilakukan,” tambah Candra.

Manajer asal Bojonegoro tersebut, menambahkan, performa total 13 laga yang sudah dilakoni di Liga 1 2019 menjadi acuan utama keputusan tersebut.

Dari 13 laga yang sudah dijalani Persebaya, enam laga berakhir imbang, empat laga berhasil dimenangkan, tiga laga sisanya telan kekalahan.

“Persebaya punya ukuran. Setelah 13 pertandingan, kami menilai bahwa posisi tim Persebaya belum aman juga. Berkaca dari musim lalu, Persebaya di putaran pertama dapat 23 poin,” ucap Candra.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved