Berita Tuban

Gudang Hotel Mustika Tuban Terbakar, Polisi Sebut Api Berasal dari Kelalaian Ini

bangunan gudang Hotel Mustika tuban terbakar, api diduga dari kelalaian petugas hotel yang lupa mematikan api pembakaran sampah

Gudang Hotel Mustika Tuban Terbakar, Polisi Sebut Api Berasal dari Kelalaian Ini
surya/m sudarsono
Petugas memadamkan api gudang Hotel Mustika Tuban yang terbakar, Selasa (13/8/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi di kawasan Hotel Mustika, di Jalan Teuku Umar, Tuban, Selasa (13/8/2019), sekitar pukul 12.15 WIB. Asap berasal dari api yang melahap bangunan gudang hotel berukuran sekitar 4x7 meter tersebut, yang berada di bagian sudut belakang.

Si jago merah dengan cepat melumat material kasur kamar hotel dan sejumlah bahan lainnya. Kapolsek Tuhan, Iptu Geng Wahono, mengatakan kebakaran disebabkan petugas hotel yang lupa mematikan api dari pembakaran sampah.

Wahono mengungkapkan pembakaran sampah sudah dilakukan kemarin. Namun, api diduga merembet ke tumbuhan kering hingga kemudian menyambar gudang material kasur.

"Kebakaran akibat pembakaran sampah oleh petugas, itu kemarin. Hingga puncaknya terjadi kebakaran hari ini, sekarang kan musim kemarau, mudah terjadi kebakaran," kata Wahono kepada wartawan di lokasi.

Dalam pemadaman tersebut petugas memerlukan waktu sekitar dua jam untuk memadamkan api.

Sebanyak lima unit mobil Damkar diturunkan, sedangkan untuk jumlah personel kepolisian ada delapan orang dan dari BPBD ada sekitar 15 orang.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja untuk kerugian materi dipastikan ada, meski belum terhitung.

"Kami imbau masyarakat berhati-hati saat membakar sampah atau sesuatu, karena saat ini musim kemarau rentan terjadi kebakaran," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved