Advertorial

Dukung Sepatu AZA6, HIPMI Jatim Dorong Masyarakat Cinta Produk Dalam Negeri

HIPMI Jatim berupaya mendorong kecintaan dan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat

Dukung Sepatu AZA6, HIPMI Jatim Dorong Masyarakat Cinta Produk Dalam Negeri
istimewa
Wakil Sekretaris HIPMI Jatim, Hadrean Renanda (tiga dari kiri), saat hadiri launching sepatu AZA6 di DBL Store Pakuwon Mall 

SURYA.co.id - HIPMI Jatim berupaya mendorong kecintaan dan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari dukungan terhadap launching Sepatu AZA6 yang merupakan produk lokal dari pengusaha lokal Azrul Ananda.

Wakil Sekretaris HIPMI Jatim, Hadrean Renanda, mengatakan kecintaan dan kebanggaan terhadap produk-produk dalam negeri memiliki arti penting bagi perekonomian bangsa, pertumbuhan industri nasional, dan kapasitas produksi. Tak hanya itu, kecintaan terhadap produk dalam negeri juga memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

Kendati demikian, upaya peningkatan penggunaan produk dalam negeri pada kenyataannya akan terus dibayang-bayangi tingginya serbuan barang-barang impor yang datang dari luar negeri. Hadrean menyebut perlu adanya komitmen masyarakat untuk memakai produk-produk lokal.

"Populasi Indonesia yang sangat besar merupakan sebuah potensi sekaligus tantangan bagi perekonomian bangsa. Hal ini tidak hanya merepresentasikan besarnya potensi konsumsi di dalam negeri, namun juga kebutuhan akan lapangan pekerjaan yang juga sangat besar," kata Hadrean di sela acara launching sepatu AZA6 di DBL Store Pakuwon Mall.

Oleh sebab itu, di samping serbuan produk impor, tingkat konsumsi masyarakat yang besar harus membantu memberikan keuntungan bagi produsen dalam negeri melalui penyerapan produk-produk yang dihasilkan.

Menurut Hadre, kecintaan pada produk dalam negeri akan membantu kelangsungan usaha dan potensi pengembangan usaha akan tetap terjamin.

"Pada akhirnya ini akan menyelamatkan pendapatan pekerja lokal serta membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi angkatan kerja di Indonesia," jelasnya.

Tetapi supaya masyarakat mampu membeli pengusaha jangan ambil untung terlalu tinggi, ini sesuai dengan visi Azrul Ananada dengan melaunching sepatu AZA6 yang dibandrol dengan harga murah dengan harapan supaya anak-anak muda bisa membeli sepatu dan bermain basket atau olahraga dengan terjangkau.

"Dengan demikian pasti Pengusaha lokal akan berjaya dan pemerintah pun harus memfasilitasi para Pengusaha lokal untuk berani ekspor. Saya yakin dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia” imbuhnya.

"Karena dengan memakai produk Indonesia kita membantu pemerintah dalam memutar roda perekonomian" pungkasnya. (*)

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved