Persebaya Surabaya

Derby Jatim Sarat Gengsi, Pengamat Sepak Bola: Persebaya Berpeluang Besar Bisa Raih Poin di Malang

Laga syarat gengsi derby Jawa Timur yang mempertemukan Persebaya Surabaya Vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019).

Derby Jatim Sarat Gengsi, Pengamat Sepak Bola: Persebaya Berpeluang Besar Bisa Raih Poin di Malang
Istimewa
Pengamat Sepak Bola, Dhion Prasetya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Laga syarat gengsi derby Jawa Timur akan tersaji pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-14 yang mempertemukan Persebaya Surabaya Vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019).

Melihat rivalitas kedua tim, dipastikan laga ini akan menjadi tontonan menarik.

Apalagi saat ini kondisi kedua tim sangat berbeda setelah Persebaya baru saja mengistirahatkan Djadjang Nurdjaman, dari posisi pelatih kepala.

Djanur Dipecat dari Persebaya, Bejo Sugiantoro Motivasi Pemain Sebelum Lawan Arema FC

Bejo Sugiantoro Berharap Penggawa Persebaya Surabaya Jangan Takut Main di Malang dan Wajib Ngeyel

Derby Jatim Persebaya Vs Arema FC, Irfan Jaya: Fokus ke Pertandingan Demi Menjaga Harga Diri Tim

Persebaya sementara akan didampingi oleh pelatih caretaker yang sekaligus menjadi legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Disampaikan  pengamat Persebaya, Dhion Prasetya meski Persebaya berada pada kondisi kurang baik, dengan motivasi dan keyakinan untuk bangkit, Persebaya miliki peluang besar bisa raih poin di Malang.

“Seharusnya adanya perubahan sekalipun itu pelatih berstatus "caretaker". Pasti ada dampak perubahan, bisa dari sisi taktikal dan semangat daya juang bangkit di lapangan,” terang pria akrab disapa Dion tersebut pada Surya.co.id, Senin (12/8/2019).

Meskipun dipastikan itu tidak mudah. Arema FC sejauh ini di Liga 1 2019 tampil apik jalani laga kandang. Lima laga kandang yang sudah dilakoni sejauh ini, tim berjuluk Singo Edan itu menangkan lima laga, satu laga telan kekalahan.

Belum lagi, berdasarkan rekor pertemuan kedua tim. Persebaya selalu kesulitan raih poin di Malang. Kali terakhir Persebaya raih satu poin di Malang pada Liga Indonesia musim kompetisi 1997-1998.

Laga yang berlangsung 12 April 1998 tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0. Setelahnya, Persebaya selalu telan kakalahan saat bermain di Malang.

Termasuk dua pertemuan terakhir tahun musim ini di Piala Presiden 2019, hasil lebih berpihak pada Arema FC. Persebaya ditahan imbang 2-2 saat bermain di Surabaya (9/4/2019). Kalah 2-0 dari Arema FC saat bermain di Malang (12/4/2019).

“Memang tak mudah meraih angka penuh di Malang. Statistik dan sejarah membuktikan. Tapi tak ada yang tidak mungkin. Yang penting berusaha maksimal,” tambah pria asal Sidoarjo tersebut.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved