Persebaya Surabaya

Derby Jatim Persebaya Vs Arema FC, Irfan Jaya: Fokus ke Pertandingan Demi Menjaga Harga Diri Tim

Winger Persebaya Surabaya Irfan Jaya antusias menyambut laga derby Jatim kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan

Derby Jatim Persebaya Vs Arema FC, Irfan Jaya: Fokus ke Pertandingan Demi Menjaga Harga Diri Tim
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Kenangan Istimewa Irfan Jaya Tampil di Stadion Kanjuruhan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Winger Persebaya Surabaya Irfan Jaya antusias menyambut laga derby Jatim kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada Kamis (15/8/2019).

Meski datang sebagai tim tamu, pemain berusia 23 tahun ini memasang target bisa mencuri poin dari tim rival abadi Persebaya dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2019 itu.

Bukan itu saja, ia bertekad ingin mengulang untuk bisa menjebol gawang Kartika Aji untuk kedua kalinya seperti saat menjamu Arema FC saat leg pertama final Piala Indonesia.

"Tentu saya punya target, saya ingin Persebaya bisa dapat poin dan bisa mencetak gol disana seperti di dua pertandingan sebelumnya," kata Irfan Jaya.

Bejo Sugiantoro Berharap Penggawa Persebaya Surabaya Jangan Takut Main di Malang dan Wajib Ngeyel

Djanur Dipecat dari Persebaya, Bejo Sugiantoro Motivasi Pemain Sebelum Lawan Arema FC

Derby Jatim Sarat Gengsi, Pengamat Sepak Bola: Persebaya Berpeluang Besar Bisa Raih Poin di Malang

Sejauh ini pemain asal Bantaeng ini sudah dua kali melakoni laga tandang bersama Bajol Ijo di Stadion Kanjuruhan. Sekali di Liga 1 2018 dan final leg kedua Piala Presiden 2019.

Irfan menyebut rivalitas antara Arema FC dan Persebaya akan menyajikan atmosfir yang luar biasa panas, baik di dalam arena pertandingan, maupun di luar lapangan.

"Saya sudah dua kali ke sana dan atmosfirnya luar biasa, apalagi ini laga derby jatim. Pokoknya saya akan fokus ke pertandingan demi menjaga harga diri tim," ucapnya.

Kendati akan mendapat tekanan dari Aremania, Irfan punya pengalaman menarik di stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu karena pernah meraih gelar individual di sana.

Tepatnya di akhir laga puncak Piala Presiden 2019 melawan Singo Edan pada 24 April 2019, Irfan Jaya berhasil menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik.

"Saya sudah terbiasa dengan tekanan di sana. Intinya fokus ke pertandingan dan hiraukan tekanan dari suporter. Seperti tadi, target saya ingin dapat poin dan cetak gol," tutupnya.

Halaman
12
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved