Persebaya Surabaya

Bonita Ika Putri Sholihah: Tak Canggung Galang Dana Demi Koreo di Stadion

Bermula saat menyaksikan Persebaya berlaga di Liga 2, Ika Putri Sholihah kini mulai menasbihkan dirinya sebagai fans Bajul Ijo

Bonita Ika Putri Sholihah: Tak Canggung Galang Dana Demi Koreo di Stadion
Istimewa
Bonita Ika Putri Sholihah 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bermula saat menyaksikan Persebaya berlaga di Liga 2, Ika Putri Sholihah kini mulai menasbihkan dirinya sebagai fans Bajul Ijo.

Bonita asal Jemur Wonosari, Surabaya ini mengisahkan, semula dirinya tak berani menerima ajakan temannya nribun ke stadion, karena belum direstui orangtuanya.

"Kemudian saya kenal dengan banyak teman dan diizinkan orang tua saya, atmosfernya berbeda sekali," cerita Bonita 22 tahun itu, Senin, (12/8/2019).

Bonek Lintas Utara, Aktif Lewat Kegiatan Religius dan Sosial

Derby Jatim Sarat Gengsi, Pengamat Sepak Bola: Persebaya Berpeluang Besar Bisa Raih Poin di Malang

Derby Jatim Persebaya Vs Arema FC, Irfan Jaya: Fokus ke Pertandingan Demi Menjaga Harga Diri Tim

Bejo Sugiantoro Berharap Penggawa Persebaya Surabaya Jangan Takut Main di Malang dan Wajib Ngeyel

Djanur Dipecat dari Persebaya, Bejo Sugiantoro Motivasi Pemain Sebelum Lawan Arema FC

Semula dirinya menempati tribun VIP. Lantaran bosan akhirnya dirinya pindah ke tribun kidul Stadion gelora Bung Tomo (GBT). Di sana dia lebih banyak bernyanyi men-suport Persebaya.

"Saya bisa nge-chant, nyanyi, ikut koreo abis itu berpartisipasi mempersiapkan koreo saat big match. Terkadang saya ikut terjun langsung menggalang dana," terang Bonita yang kuliah di Universiras Bhayangkara Surabaya ini.

Seiring berjalannya waktu, kini Ika selalu menghiasi tribun tersebut. Bahkan dia juga tak canggung membantu memasang koreo di GBT.

"Tapi kalau diajak, kalau tidak diajak ya saya malu," ucap Ika sembari tertawa.

Adapun pengalaman yang tak bisa dilupakannya saat away days saat berada di Banjarmasin, lantaran ajakan temannya.

"Intinya rivalitas di Liga ini cukup tinggi. Saat di kandang rival juga ya biasa saja, tapi ya tetap hati-hati," imbuhnya.

Bila mengamati tim kesayangannya saat ini, Ika menilai bila dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu memang lebih baik sekarang. Akan tetapi bila melihat dari sisi prestasi lebih baik era dulu.

"Kalau sekarang itu klub lebih modern lebih maju dan berkembang. Akan tetapi kalau dulu prestasi lebih banyak berbicara," sambungnya.

Sementara bila melihat keadaan suporter Persebaya dia meminta jangan menyalahgunakan nama Bonek. Bahkan untuk dijadikan alat untuk politik sampai ketenaran.

 "Saya meminta teman-teman Bonek Bonita untuk menjaga nama Bonek dan Persebaya," kata Bonita yang nge-fans Oktafianus dan M. Hidayat ini.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved