Berita Ekonomi Bisnis

BNI Syariah Cabang MERR Salurkan Hewan Kurban dan Literasi Perbankan Syariah kepada Pelajar MI

BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H.

BNI Syariah Cabang MERR Salurkan Hewan Kurban dan Literasi Perbankan Syariah kepada Pelajar MI
foto: istimewa
Yuli Eka Wati, Wakil Pemimpin BNI Syariah Cabang Merr menyerahkan hewan kurban kepada MI Baiturahman Juwingan, Surabaya, Selasa (13/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Salah satu cabang, yaitu BNI Syariah cabang Merr menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan tema Qurbanku Hasanahku.

"Merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan," jelas Yuli Eka Wati, Wakil Pemimpin BNI Syariah Cabang Merr, usai seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baiturrahman, Juwingan Surabaya, Selasa (13/8/2019).

Yuli menyebutkan, hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah Kantor Cabang Merr dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak tujuh ekor, yang terdiri dari satu sapi dan enam kambing atau domba.

Selanjutnya seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan bekerja sama dengan sekolah atau lembaga pendidikan, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan atau sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah.

"Para pelajar diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan," ungkap Yuli.

Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku juga mengandung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan, dimana penyerahan hewan kurban menggunakan besek bambu.

Saat ditemui di MI Baiturahman, Juwingan, Nor Wahid Sulaiman, Back Officer BNI Syariah Surabaya Merr, menambahkan, selain menyerahkan hewan kurban, pihaknya juga menyampaikan literasi keuangan syariah.

"Tapi karena yang mendapatkan literasi adalah anak-anak, maka kami sampaikan secara sederhana sesuai dengan daya tangkap anak-anak. Yaitu melalui story telling dan video," tambah Nor Wahid.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved