Liga 1 2019

Arema FC Vs Persebaya, Bejo Sugiantoro sebut Modal Utamanya Mental

Bejo Sugiantoro, pelatih caretaker Persebaya sebut mental manjadi modal utama saat Persebaya hadapi Arema FC.

Arema FC Vs Persebaya, Bejo Sugiantoro sebut Modal Utamanya Mental
SURYA.co.id/Sugiharto
Bejo Sugiantoro saat memimpin latihan para pemain Persebaya Surabaya. 

SURYA.co.id I SURABAYA – Bejo Sugiantoro, pelatih caretaker Persebaya sebut mental manjadi modal utama saat Persebaya hadapi Arema FC, laga pekan 14 Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019).

 Bahkan, disampaikan Bejo, taktikal dan strategi menjadi poin keddua setelah mematangkan sisi mental.

 “Ada empat item dalam sepakbola, ada teknik, skill, taktik, dan mental. Kalau tiga mereka sudah punya semua, tinggal mental yang berbicara,” terang Bejo usai pimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Selasa (13/8/2019).

 “Makanya mentalnya ditaruk di atas (tiga lain), karena mental yang sangat penting untuk pertandingan di Malang,” tambah pelatih yang menjadi legenda hidup Persebaya tersebut.

 Itu tidak lepas dari rivalitas kedua tim sejauh ini, laga Persebaya hadapi Arema selalu menyedot perhatian banyak pihak.

Bahkan, ketatnya rivalitas kedua tim, Persebaya beberapa pertandingan terakhir saat bermain di Malang tidak ambil Official Training, atau latihan resmi ujicoba lapangan sehari jelang laga.

Belum lagi, Persebaya sebelumnya barada situasi sulit setelah dikosongkannya, posisi pelatih kepala setelah pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman diistirahatkan.

Untuk itu disebut Bejo, pihaknya terus matangkan persiapan. Usai latihan hari ini, besok pagi dijadwalkan kembali gelar latihan di Surabaya sebagai pengganti OT menjaga kebugaran pemain.

“Kami terus siapkan taktikal permainan untuk pertandingan hari Kamis. Ada kesempatan hari ini, tinggal hari besok penjagaan kondisi,” pungkasnya.

Selain rivalitas kedua tim, Persebaya miliki catatan kurang bagus saat bermain di Malang. Kali terakhir bisa bawa pulang satu poin di Liga Indonesia musim kompetisi 1997-1998. Laga yang berlangsung 12 April 1998 tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Setelahnya, Persebaya selalu telan kakalahan saat bermain di Malang. Termasuk dua pertemuan terakhir musim ini di Piala Presiden 2019.

Persebaya ditahan imbang 2-2 saat bermain di Surabaya (9/4/2019). Kalah 2-0 dari Arema FC saat bermain di Malang (12/4/2019).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved