Breaking News:

Berita Surabaya

Video Audiensi Tembok Tanggul Lumpur Ambruk, Pemilik Perusahaan 'Dibawa' ke Polrestabes Surabaya

Polsek Sukomanunggal memfasilitasi audiensi antara pihak warga dengan pemilik PT Sinar Suri, atas insiden ambruknya tanggul penampung lumpur

Wartawan TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Polsek Sukomanunggal memfasilitasi audiensi antara pihak warga dan Owner PT Sinar Suri, Senin (12/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polsek Sukomanunggal memfasilitasi audiensi antara pihak warga dengan pemilik PT Sinar Suri, atas insiden ambruknya tanggul penampung lumpur, Senin (12/8/2019). Warga meminta tanggung jawab PT Sinar Suri atas tumpahan lumpur dan menghentikan aktivitas pembangunan gedung yang dinilai mengancam warga.

Menangggapi keinginan warga, pemilik PT Sinar Suri, Albert Winarto, yang hadir dalam forum tersebut angkat bicara. Albert yang mengenakan kaus berwarna biru itu tampak merunduk menenggelamkan air mukanya di belakang meja.

Saat giliran dirinya diminta buka suara oleh Muljono, dengan intonasi suara yang terdengar pelan, pria kelahiran Manokwari itu mengawali kesempatan bicaranya itu dengan permohonan maaf.

1 Orang Meninggal Terbenam Lumpur di Sukomanunggal, Warga Demo Tuntut PT Sinar Suri Dihukum

"Mohon maaf buat semua warga atas kesalahan saya. Saya tidak berniat melakukan tindakan tak baik pada warga," katanya di tengah forum.

Albert menyatakan akan bertanggung jawab atas semua dampak kerusakan dari ambruknya dinding tanggul penampung lumpur miliknya.

"Saya tahu apa yang saya sampaikan mungkin bapak dan ibu masih tak berkenan. Namun saya akan berusaha tanggung jawab," ujarnya.

Namun, lanjut Albert, pihaknya minta pihak kepolisian membuka police line agar pekerjanya bisa segera melakukan pembersihan lumpur.

"Saya juga minta pak Polisi membuka police line agar bisa bersihkan, pasti saya lakukan besok pak saya gak janji, tapi saya serius," lanjutnya.

Sekitar Lima menit menjelang berakhirnya forum tersebut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran tampak memasuki ruangan Balai RW 02 Desa Sukomanunggal.

Di belakangnya juga diikuti Kasubbid Fisika Komputer Forensik Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya AKBP Joko Siswanto.

Halaman
12
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved