Sosok

Potret Erneta Zahwa G, Tertolong Aplikasi Reservasi RSUD Dr Soetomo

Pengalaman harus mengantre lama di rumah sakit pernah dirasakan sendiri oleh Erneta Zahwa G (17).

Potret Erneta Zahwa G, Tertolong Aplikasi Reservasi RSUD Dr Soetomo
istimewa/dok pribadi
Potret Erneta Zahwa G 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengalaman harus mengantre lama di rumah sakit pernah dirasakan sendiri oleh Erneta Zahwa G (17). Vokalis NIX Band SMA Negeri 9 Surabaya tersebut bercerita pernah mengantar mamanya kontrol di sebuah rumah sakit, dan harus menunggu berjam-jam.

"Pernah mengantar mama, dan saya merasa lelah dan bosan banget," ujarnya, Minggu (11/8/2019).

Ketika mendengar ada aplikasi Reservasi RSUD Dr Soetomo, Zahwa, sapaan akrabnya, mengaku senang karena sepertinya ampuh untuk memperpendek waktu tunggu pasien. Apalagi, pasien yang menunggu bukanlah orang sehat, sehingga rasa lelah yang ia rasakan saat menemani mamanya mungkin dirasakan pasien dua kali lipatnya.

"Dengan adanya aplikasi seperti ini efektif sih. Sebab meringankan pasien yang biasanya antre lama-lama. Kan mereka sakit ya, jadi kalau ada aplikasi ini menurut saya sangat membantu mereka supaya tidak capai menunggu di RS," jelas peraih Juara I Miss Batik 2018 ini.

Sayangnya, aplikasi yang seharusnya memiliki banyak manfaat ini belum banyak dikenal masyarakat, termasuk Zahwa.

Pemenang Mainmain.id Band Competition se-Jawa Timur itu menyarankan, RSUD Dr. Soetomo bisa menggencarkan sosialisasi kepada para pasien, dengan cara memberitahu langsung kepada para pasien yang sedang menunggu soal aplikasi tersebut, sekaligus edukasi tentang cara penggunaan.

"Kalau masih banyak yang tidak tahu, pihak RSUD Dr Soetomo bisa sosialisasi ke para pasiennya. (Sosialisasi lewat media sosial) menurut saya berpengaruh, tapi tidak seefektif kalau sosialisasi langsung," tandasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved