Berita Otomotif

Masyarakat Semakin Peduli dengan Tampilan Kendaraannya, Aksesoris Ertiga Sport Makin Diburu

Tak hanya memiliki kendaraan, masyarakat juga semakin peduli dengan kondisi dan tampilan kendaraannya agar semakin prima

Masyarakat Semakin Peduli dengan Tampilan Kendaraannya, Aksesoris Ertiga Sport Makin Diburu
SURYA.co.id/Wiwit Purwanto
Aksesori Ertiga Sport makin diburu 

SURYA.co.id | SURABAYA - Daya beli masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang terus meningkat setiap tahunnya, membuat industri otomotif kian tumbuh .

Tak hanya memiliki kendaraan, masyarakat juga semakin peduli dengan kondisi dan tampilan kendaraannya agar semakin prima. Hal tersebut terlihat dari peningkatan penjualan sparepart resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Parts (SGP) yang tumbuh 12,5% dan aksesoris resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Accessories (SGA) yang meningkat 29,2%.

“Kami mengapresiasi masyarakat sudah semakin peduli untuk menjaga mobilnya tetap prima,” ujar Ignatius Ratrianto, Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Motor, Senin (12/08/2019).

Menurutnya, selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif.

Selama Januari sampai Juni 2019, permintaan SGP secara keseluruhan tumbuh sebesar 12,5% dibanding semester I tahun sebelumnya.

Tak hanya merawat dan menjaga kendaraan, minat konsumen untuk mengekspresikan diri melalui tampilan mobilnya dengan aksesoris resmi Suzuki juga turut bertambah, terbukti dari penjualan SGA pada periode Januari sampai Juni 2019 tumbuh sebesar 29,2% dari semester pertama tahun 2018.

“Salah satu kontributor terbesar pada pertumbuhan penjualan SGA adalah aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport dimana sepanjang Maret hingga Juli 2019, berhasil meraih revenue sebesar Rp21 miliar dan memberikan kontribusi sebesar 23% terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki,” jelasnya.

Selama bulan Juli 2019, aksesoris Suzuki berhasil membukukan penjualan senilai Rp 6,9 miliar dengan persentase pertumbuhan sebesar 60% dibanding bulan sebelumnya.

Peningkatan penjualan SGA All New Ertiga Suzuki Sport didukung oleh berbagai faktor, seperti harga yang kompetitif mulai dari Rp 109 ribu hingga program paket menarik.

Suzuki menawarkan paket SGA All New Ertiga Suzuki Sport dengan dengan harga Rp 17,8 juta untuk paket dengan audio dan Rp 10,7 juta khusus paket non audio, belum termasuk biaya pemasangan dan cat.

Paket tersebut terdiri dari body kit seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler.

Semua body kit ini telah dilengkapi emblem Suzuki Sport yang semakin memperkuat citra sporty dari All New Ertiga.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved