Breaking News:

Berita Surabaya

Disnaker Surabaya akan Gelar Bursa Kerja Terbuka 21-22 Agustus 2019, Ada 40 Perusahaan yang Ikut

Disnaker Surabaya akan kembali menggelar Bursa Kerja Terbuka, 21-22 Agustus mendatang.

Penulis: Delya Octovie | Editor: irwan sy
surya/habibur rohman
Ilustrasi bursa kerja - seorang pencari kerja saat berada di job fair yang diadakan di Kota Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Surabaya akan kembali menggelar Bursa Kerja Terbuka, 21-22 Agustus mendatang. Acara Bursa Kerja Terbuka itu akan digelar di Gedung Wanita Candra Kencana Jalan Kalibokor Selatan, Surabaya.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Surabaya, Wieke Widyawati, mengatakan Bursa Kerja Terbuka ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang hanya melibatkan 15 perusahaan. Wieke menyebut event kali ini termasuk dalam grand job fair, alias bursa kerja dengan skala yang lebih besar.

Wieke menuturkan Bursa Kerja Terbuka dilaksanakan sebanyak tujuh kali dalam setahun, dan bursa kerja kali ini merupakan akhir dari rangkaian Job Grand Fair 2019.

“Ini adalah rangkaian terakhir dari job grand fair di tahun 2019. Setelah yang pertama berlangsung beberapa bulan lalu di Gedung Convention Hall,” kata Weike, Senin (12/08/2019).

Ia menjelaskan, pencari kerja (pencaker) yang ingin datang di Bursa Kerja Terbuka, bisa registrasi secara online pada laman disnaker.surabaya.go.id/jmf/home.

Kemudian, setelah melakukan pendaftaran secara online, pencaker akan mendapatkan bukti pendaftaran berupa QR code.

“Dari QR code itulah yang nantinya wajib dibawa ke job fair dan ditunjukkan ke masing-masing perusahaan yang dilamar. Di tahun ini kami sudah paperless semua dokumen diunggah melalui website sehingga tidak menggunakan kertas lagi,” jelasnya.

Menurutnya, mekanisme yang dilakukan tahun ini dinilai lebih efektif.

Sebab, selain menghemat kertas, perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam ajang Bursa Kerja Terbuka ini dapat dengan mudah mengakses portofolio para pencaker.

“Sehingga dengan cara ini lebih efektif bagi pencaker dan perusahaan,” kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved