Breaking News:

Idul Adha 1440 H

Idul Qurban 1440 H- Jasa Giling Daging di Pasar Baru Gresik Kewalahan Layani Pelanggan

Petugas penggiling daging di Pasar Baru Gresik kewalahan untuk melayani masyarakat yang menggiling daging qurban.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiyono
Petugas penggiling daging di Pasar Baru Gresik kewalahan untuk melayani masyarakat yang menggiling daging kurban. 

SURYA.co.id | GRESIK – Petugas penggiling daging di Pasar Baru Gresik kewalahan untuk melayani warga untuk menggiling daging qurban. Kenaikan masyarakat yang menggiling daging meningkat 200 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Masyarakat Gresik kota yang mendapat daging qurban rela antri beberapa jam untuk bisa menggilingkan daging menjadi bahan bakso. Biaya untuk membuat  bahan baku bakso relatif murah,  satu kilogram Rp 25.000, sudah termasuk  dengan tepung dan telur.

 “Ini sudah termasuk tepung dan telur. Sehingga biaya penggilingan daging  sangat murah. Akhirnya, warga rela antri,” kata Didik Pramono, petugas penggiling daging di Pasar Baru Gresik, Minggu (11/8/2019).

 Sedang Zari masyarakat yang menggilingkan daging, warga harus rela antri berjam-jam. Sebab hanya dua unit penggilingan daging di Pasar Baru Gresik,” kata Abdul Rohman, warga Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik.

Masyarakat Gresik Kota rata-rata menggilingkan daging qurban lebih dari satu kilogram. Daging itu bisa didapat dari masjid  dan musala yang terdapat hewan qurban.

Bisa juga dari membeli daging qurban yang dijual murah di Jalan KH Hasyim Asari, pasar Kota Gresik. Harga daging qurban dijual  mulai harga Rp 50.000 perilogram sampai dengan Rp 75.000 perilogram.

“Daging qurban diobral murah, perkilogram sekitar Rp 50.000 sampai Rp 75.000 perkilogram. Sedangkan harga daging sapi dihari biasa mencapai Rp 99.286/kilogram,” kata Nurhamidah, warga yang antri menggilingkan daging.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved