Breaking News:

Idul Adha 1440 H

Hari Raya Idul Adha, Wagub Emil Serahkan Kurban hingga Tinjau Pemotongan Hewan Kurban Higienis

Emil bersama Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, dan Forkopimda menunaikan salat Ied di Masjid Al Akbar.

Editor: Parmin
foto: humas pemprov jatim
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak didampingi istri dan Gubernur Khofifah menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (11/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masyarakat Islam di seluruh Indonesia termasuk masyarakat Jawa Timur merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8/2019). Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, mengatakan momen Idul Adha dijadikan momen untuk membantu sesama yang sedang kekurangan.

"Berharap di momen Idul Adha dapat dijadikan momen untuk menjangkau kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya ketika dihubungi pada Minggu (11/8/2019).

Semoga masyarakat Jawa Timur yang menjalankannya diberi kelancaran. Tak hanya itu, Idul Adha menurutnya bisa menghadirkan kebahagian bagi seluruh masyarakat.

"Agar semua bisa merasakan kebahagiaan di momen Idul Adha," ujarnya.

Tak hanya itu, dia mendoakan agar jemaah haji yang sedang di Arafah melaksanakan wukuf dengan lancar.

Ditanya soal kegiatannya ketika Idul Adha, Emil menjelaskan jika pagi tadi menunaikan salat Ied. Emil bersama Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, dan Forkopimda menunaikan salat Ied di Masjid Al Akbar.

"Usai salat kami semua meninjau tempat pemotongan yang higienis dan menyerahkan kurban," ujarnya.

Pemotongan higienis itu menurut Emil didesain sedemikian rupa, sehingga hewan kurban tidak melihat langsung proses penyembelihan hewan lainnya. Bahkan, dia turut mencoba memasukkan daun jati ke besek anyaman bambu yang diharapkan jadi pilihan utama untuk jadi wadah pembagian daging kurban.

Kami turut mencoba memasukkan daun jati ke besek anyaman bambu yang diharapkan jadi pilihan utama untuk jadi wadah pembagian daging kurban. Selain higienis, juga memberdayakan UKM anyaman bambu lokal. .

"Selain higienis, juga memberdayakan UKM anyaman bambu lokal," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved