Berita Sidoarjo

Avy Chujnijah, Kolektor Mainan Hadiah Restoran Cepat Saji Selama 25 Tahun

Lemari dengan tinggi 1,5 meter dengan diameter 60 cm dengan empat tingkat berisikan ratusan mainan berbagai bentuk

Avy Chujnijah, Kolektor Mainan Hadiah Restoran Cepat Saji Selama 25 Tahun
Mayang Essa/TribunJatim.com
Miliki hobi unik, Avy Chujnijah pamerkan koleksi pertamanya tahun 1994 dari hadiah makanan fast food Indonesia, Waru Sidoarjo, Minggu (11/8/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lemari dengan tinggi 1,5 meter dengan diameter 60 cm dengan empat tingkat berisikan ratusan mainan berbagai bentuk. Mulai dari karakter Spongebob, Minion, hingga Avatar karya sutradara James Cameron's.

Sekilas mainan tersebut terlihat biasa. Namun koleksi milik Avy Chujnijah warga Waru, Sidoarjo ini memiliki historis yang panjang.

Tak hanya itu, mainan tersebut didapatkan dari restoran cepat saji yang dia kumpulkan 25 tahun yang lalu. Pada 1994, Avy yang memiliki anak pertama saat berusia tujuh bulan, gemar menyantap makanan cepat saji.

Video - Hobi Unik Avi Chujnijah Asal Sidoarjo, Kumpulkan Koleksi Merchandise Fast Food Sejak 1994

"Di tahun itu kebetulan ada peluncuran film, dan salah satu restoran fast food itu mengeluarkan mainan yang lucu-lucu," ujarnya saat dijumpai di kediamannya, Minggu, (11/8/2019). 

Perempuan kelahiran April ini menunjukkan mainan pertama yang diperolehnya yaitu mainan seekor anjing. Dari tahun ke tahun Avy tanpa niatan mengoleksi mainan dari fast food tersebut. 

"Jadi beberapa kali saya makan di restoran cepat saji dengan anak-anak, kebetulan ada mainan yang unik dan bagus saya beli. Saya kumpulkan saja. Suatu saat, sekitar 10 tahun lalu saya lihat di kontainer mainan kok tiba-tiba banyak," kesannya.

Timbul benak Avy untuk menyusun mainan tersebut dan berinisiatif untuk membeli lemari dan disusun.

Setelah itu dia tertarik untuk menambah koleksi. 

"Ternyata lucu juga ya, bagus bila disusun secara rapi dan baik. Koleksi ini saya dapat juga di luar kota namun tidak banyak," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved