Berita Mojokerto

Jemaat GBI Rock Kota Mojokerto Sumbang 18 Ekor Kambing untuk Masyarakat Kota Mojokerto

Sebanyak 18 ekor kambing diserahkan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Kota Mojokerto kepada 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto

Jemaat GBI Rock Kota Mojokerto Sumbang 18 Ekor Kambing untuk Masyarakat Kota Mojokerto
SURYA.co.id/Febrianto Ramadani
Suasana penyerahan kambing kurban yang dilakukan oleh jemaat GBI Rock kota Mojokerto kepada perwakilan kelurahan, Sabtu (9/8/2019) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Sebanyak 18 ekor kambing diserahkan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Kota Mojokerto kepada 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto.

18 ekor kambing tersebut merupakan program Gerakan Memberkati dan Peduli Kota (Gempita) GBI Rock Kota Mojokerto.

"Tujuan kita berbagi, sebagai anak bangsa kita hidup di Kota Mojokerto. Berbagi sesama secara khusus. Dan hari ini, kita berbagi hewan kurban dalam rangka Hari Raya Kurban, besok," ungkap, Ketua Gempita GBI Rock Kota Mojokerto, Marnofa, Sabtu (10/8/2019).

Meski berbeda keyakinan, namun lanjut Marnofa, prinsip dari program Gempita GBI Rock Kota Mojokerto sebagai anak bangsa, berbagi terhadap semasa.

Pihaknya tidak melihat latar belakang perbedaan tapi dengan kegiatan tersebut diharapkan menjadi berkah untuk warga muslim di Kota Mojokerto.

"Gempita paket lebaran sudah digelar 17 kali, tapi untuk berbagi hewan kurban ini yang pertama. Ini karena semakin hari kita mengembangkan apa yang sudah Tuhan kasih, ada hal lebih kita bagi. Antaranya, berbagi hewan kurban moment teman-teman muslim, " katanya.

Masih kata Marnofa, Idul Adha adalah salah satu hari raya besar bagi umat Islam. Sehingga dalam peringatan Idul Adha kali ini, Gempita GBI Rock Kota Mojokerto membagikan 18 ekor untuk 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto.

"Ini dibeli dari program Gempita, sudah ada dana yang disiapkan untuk itu. Gempita adalah gerakan memberkati dan peduli kota, ada tujuh proyek yang kita kerjakan. Tujuh proyek besar itu sudah jalan semua, seperti pendidikan, kesehatan dan peduli kasih," jelasnya.

Camat Kranggan, Rachmi Widjajati mewakili Pemkot Mojokerto dan warga Kota Mojokerto mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut.

"Ini merupakan moment peduli untuk warga masyarakat, sehingga masyarakat di 18 kelurahan bisa merayakan," pungkasnya

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved