Berita Trenggalek

Selama 7 Bulan, Empat Ribu Orang Kena Tilang di Trenggalek

Polres Trenggalek menilang 4.329 kendaraan roda empat dan dua dalam rentang Januari sampai Juli 2019.

Selama 7 Bulan, Empat Ribu Orang Kena Tilang di Trenggalek
surabaya.tribunnews.com/aflahul abidin
Polisi menunjukkan barang bukti motor yang ditilang karena knalpot brong. 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Polres Trenggalek menilang 4.329 kendaraan roda empat dan dua dalam rentang Januari sampai Juli 2019.

Surat tilang terbanyak diberikan kepada pengendara roda dua, yakni 2.713 kali.

Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto mengatakan, jenis pelanggaran paling banyak yakni pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Total kasusnya 2.168.

"Yang lain bermacam-macam jenis pelanggaran. Salah satunya, tidak dapat menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)," kata Suprihanto.

Jumlah tilang untuk kasus yang ia contohkan itu sebanyak 844. Pengemudi yang tak dapat menunjukkan STNK ketika ditilang, kata dia, harus rela kendaraannya ditahan.

Ia menjelaskan, kebanyakan pelanggar berprofesi sebagai pekerja swasta. Polres Trenggalek telah menilang sebanyak 2.713 kali para pekerja itu.

Meski demikian, pelanggaran oleh para pelajar juga tak sedikit. Dalam rentang yang sama, polisi menilang 874 pelajar di Kabupaten Trenggalek.

"Kami mengimbau kepada para pengemudi di Trenggalek agar memperhatikan kelengkapan dan peraturan dalam berlalu lintas. Pelanggaran lalu lintas dapat memicu terjadinya kecelakaan," ungkapnya. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved