Liga 1 2019

Persebaya Surabaya Lawan Madura United, Djanur Siapkan Duet M Syaifudin dan Andri Muladi

Djajang Nurdjaman: Kami sangat siap menghadapi pertandingan pekan ke-13 besok lawan Madura

Persebaya Surabaya Lawan Madura United, Djanur Siapkan Duet M Syaifudin dan Andri Muladi
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman 

SURYA.co.id | SURABAYA – Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya sebut sudah siapkan duet M Syaifudin dan Andri Muladi di center bek sebagai pengganti absennya Otavio Dutra dan Hansamu Yama saaat jamu Madura United, laga pekan 13 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (10/8/2019) Sore.

Dutra dan Hansamu harus absen karena larangan kartu. Hansamu mendapat kartu merah pada laga terakhir Persebaya saat taklukkan Persipura (2/8/2019). Sementara Dutra akumulasi kartu kuning.

Persebaya Surabaya Lawan Madura United, Djanur Tegaskan Akan Turunkan Kekuatan Terbaiknya

Duet M Syaifudin - Andri akan menjadi yang pertama sepanjang Liga 1 2019. Sekaligus ini menjadi debut Andri yang absen sejak awal Liga 1 musim ini karena cedera.

Kali terakhir Andri perkuat Persebaya saat Persebaya jamu PSIS Semarang, babak 34 besar Piala Indonesia (8/12/2019).

Sementara, M Syaifudin selalu menjadi pilihan utama Persebaya Surabaya di tujuh laga terakhir dengan bermain penuh selama 90 menit.

Meski tak bisa mainkan Otavio Dutra dan Hansamu, disampaikan Djanur, bukan berarti lini pertahanan Persebaya keropos.

“Bukan berarti tidak adanya Dutra dan Hansamu lini belakang kami keropos, tidak juga, karena Andri dan M Syaifudin bisa juga menggantikannya dengan baik,” terang Djanur saat jumpa pers di Surabaya, Jumat (9/8/2019).

Di luar dua pemain yang absen, Djanur pastikan bahwa pemain lain siap dimainkan, termasuk sang kapten, Ruben Sanadi yang sebelumnya alami cedera ringan.

“Pemain yang lain siap. Ruben tidak ada masalah untuk diturunkan. Kami sangat siap menghadapi pertandingan pekan ke-13 besok lawan Madura,” tegas pelatih asal Jawa Barat tersebut.

Sejatinya, tampil tidak dengan kekuatan terbaik tidak haya dialami Persebaya. Sang tamu, Madura United juga tampil pincang.

Bahkan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu tidak bisa mainkan delapan pemain utamanya.

Dari delapan pemain tersebut tiga diantaranya merupakan pemain asing, Zah Rahan (cedera), Jaimerson Xavier (akumulasi kartu) dan Aleksandar Rakic (cedera).

Khusus untuk Zah Rahan, pemain asal Liberia ini memang sudah tidak bisa perkuat Madura United sejak awal musim akibat cedera.

Sementara, lima pemain lainnya kompak karena cedera. Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Fandri Imbiri, Alfath Fathier, dan Asep Berlian.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved