Berita Lamongan

Kisah Polisi Lamongan Bangun Rumah Pintar untuk Yatim Piatu, Sisihkan Gaji Hingga Berdagang Bunga

Rumah Pintar Insan Madan diwujudkan oleh Purnomo meski harus bersusah payah untuk merintisnya.

Kisah Polisi Lamongan Bangun Rumah Pintar untuk Yatim Piatu, Sisihkan Gaji Hingga Berdagang Bunga
surya.co.id/hanif manshuri
Peresmian rumah pintar Insan Madan yang didirikan Aipda Purnomo, anggota Satlantas Polres Lamongan Jawa Timur, Jumat (9/8/2019). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Berawal dari keprihatinannya melihat banyaknya anak-anak yatim piatu yang hidup serba kekurangan dan jauh dari kata sejahtera, menggugah hati Aipda Purnomo, anggota Polres Lamongan Jawa Timur untuk mensejahterahkan mereka.

Niat baik polisi yang bertugas di Satlantas Polres Lamongan itu, akhirnya terwujud dengan membangun rumah pintar bagi anak yatim piatu dan anak dari kalangan tidak mampu.

Peresmian rumah pintar secara langsung dipimpin Bupati Lamongan Fadeli bersama Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung.

Rumah Pintar Insan Madan diwujudkan oleh Purnomo meski harus bersusah payah untuk merintisnya.

"Saya menyisihkan gaji bulanan, termasuk berjualan bunga, selepas dinas," kata Purnomo kepada SURYA.co.id, Jumat (9/8/2019).

Polisi menurut Purnomo tak sekedar menjadi pelindung dan pengayom masyarakat, namun harus peduli dengan sesama, termasuk membantu anak yatim piatu.

"Alhamdulillah akhirnya kami sudah bisa mewujudkan membangun rumah pintar," kata Purnomo.

Niat baik Purnomo direspon banyak warga. Banyak orang yang tinggal di sekitar rumah dan di kecamatan lainnya di Lamongan, lantas ikut bergabung bersama, hingga akhirnya terbentuklah sebuah yayasan Berkas Bersinar.

Banyak masyarakat di beberapa kabupaten seperti, Bojonegoro, Jombang, Tuban, Gresik dan Lamongan yang menderita sakit dibantu dana dari Yayasan Berkas Bersinar

Kini rumah pintar yang memiliki ukuran 9x5, itu nantinya bisa menampung 25 anak yatim piatu.

Di rumah pintar ini, para anak-anak akan digembleng dengan ilmu agama setiap hari Jumat dan Minggu.

Mereka langsung diajar oleh para alumni Ponpes Langitan, Widang Tuban.
"Insyaallah setelah pembangunan MCK selesai ada beberapa anak asuh kami akan tinggal menetap di dalam rumah pintar yayasan Berkas," katanya.

Sementara itu Bupati Lamongan Fadeli saat meresmikan, Kamis (8/8/2019) mengaku bangga atas kinerja Polisi, selain bertugas mengamankan wilayah dari kejahatan, juga membantu antar sesama dalam bentuk lain.

"Ini sangat luar biasa, semoga bisa ditiru oleh polisi lainnya di Lamongan," kata Fadeli.

Sementara Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung bangga dengan personil Polres yang mampu mewujudkan tabungan akhirat yakni dengan merawat anak yatim piatu.

"Apalagi sampai ditampung dan diberikan pendidikan. Alhamdulillah," kata Feby.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved