Berita Tuban

Warga Desa Sumberarum Tuban Sebut Pabrik Semen Indonesia Tak Ramah Lingkungan, Begini Klarifikasi SI

Warga Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, menyebut pabrik PT Semen Indonesia tak ramah lingkungan saat hearing dengan Komisi A DPRD Tuban

Warga Desa Sumberarum Tuban Sebut Pabrik Semen Indonesia Tak Ramah Lingkungan, Begini Klarifikasi SI
surya/m sudarsono
Suasana hearing antara PT Semen Indonesia dengan warga Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, yang difasilitasi Komisi A DPRD Tuban, Kamis (8/8/2019). Pada hearing itu, warga menilai pabrik Semen Indonesia tak ramah lingkungan. 

SURYA.co.id | TUBAN - Warga Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, menyebut pabrik PT Semen Indonesia (SI) tak ramah lingkungan. Hal karena warga merasakan dampak polusi debu, asap pabrik, bahkan dampak ledakan tambang.

"Pencemaran lingkungan masih terjadi, kami merasakan itu," Kata Kordinator warga Sumberarum, Joyo Muhasan, seusai hearing dengan Komisi A DPRD Kabupaten Tuban, Kamis (8/8/2019).

Dia menjelaskan, pencemaran polusi itu tidak hanya terjadi sekarang, tapi sudah berlangsung lama. Masyarakat juga mempertanyakan hasil uji lab yang menyatakan baik, namun fakta dampak lingkungan tersebut masih dirasakan masyarakat.

Polusi debu dampak batubara juga tak hanya mengganggu satu jam dalam sehari, tapi berjam-jam.

"Ini sangat mengganggu, kita merasakan itu," sambungnya.

Sementara itu, Senior Manager of Public Relation & CSR SI, Setiawan Prasetyo, menyatakan semua aktivitas pabrik PT Semen Indonesia di Tuban telah sesuai regulasi dan masih dalam ambang batas.

Terkait keluhan dari masyarakat, Setiawan menyebut aspirasi itu akan ditampung.

"Ada keluhan akan kami tampung dulu, untuk selanjutnya kita kordinasi dan komunikasikan lebih lanjut, karena ini masih jeda hearing," tandas Setiawan.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved