Berita Surabaya

Tujuan Polrestabes Surabaya Gelar Pelatihan Kehumasan dan Manajemen Media

Polrestabes Surabaya menggelar pelatihan kehumasan dalam mengelola manajemen media.

Tujuan Polrestabes Surabaya Gelar Pelatihan Kehumasan dan Manajemen Media
Foto: istimewa
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho membuka pelatihan Kehumasan di Gedung Bhara Daksa, Kamis (8/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polrestabes Surabaya menggelar pelatihan kehumasan dalam mengelola manajemen media. Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini turut mengundang dua praktisi langsung dari Jakarta.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan pelatihan kehumasan ini bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan manajemen media dalam mempublikasikan kinerja Polri.

"Pelatihan ini bertujuan pentingnya media dalam mendukung kerja Polri dan juga pentingya Polri dalam memahami media," ujarnya di Gedung Bhara Daksa, Kamis (8/8/2019).

Pelatihan yang mengambil tema "Strategi kehumasan dan manajemen media dalam peningkatan citra positif dan profesionalitas Polri” itu menghadirkan dua praktisi langsung dari Jakarta.

Pertama, Rachmawati berasal dari Konsultan Media Handling dan Rebrandring Polri, dan Ahmad Al Hafiz M.Si selaku Dosen LSPR dan UPJ selaku Praktisi media dan komunikasi.

“Managemen Media sangat dibutuhkan untuk menghadapi era teknologi informasi yang bertindak secara digital, dengan penekanan pada aspek kerja lapangan," tambah lulusan terbaik Akpol 1995 ini.

Sandi berharap Humas selalu kreatif dalam memberikan dukungan kepada rekan-rekan Media untuk publikasi dari kinerja dan citra positif Polri.

Menurutnya, sangat banyak kegiatan Korps Bhayangkara yang bisa menjadi berita. Sehingga masyarakat dapat memantau dan mengetahui langsung kinerja polisi.

“Pembuatan berita diharapkan anggota Polri baik Polres dan Polsek bisa menyampaikan kegiatan dengan publikasi di media, sebelumnya saya mengecek hanya dua atau tiga dari Polsek maupun Polres yang seharusnya ribuan kegiatan Polri bisa naik dalam pemberitaan," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved