Perampok Spesialis Nasabah Bank Tewas Ditembak Polisi di Sidoarjo

Polisi Sidoarjo menembak mati seorang anggota kawanan perampok yang selalu menyasar nasabah bank. Ini sepak terjang pelaku...

Perampok Spesialis Nasabah Bank Tewas Ditembak Polisi di Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Polisi menunjukkan barnag bukti dan salah atau tersangka kasus perampokan spesial nasabah bank di Sidoarjo, Kamis (8/8/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Muhib alias Munir, pria 49 tahun asal Labang, Bangkalan tewas ditembak petugas Sat Reskrim Polresta Sidoarjo. Dia adalah perampok spesialis nasabah bank yang sudah keluar masuk penjara.

Munir terakhir beraksi di PT Hasil Karya jalan Bypass Krian Sidoarjo. Bersama komplotannya, dalam peristiwa itu mereka merampok uang gaji karyawan yang baru diambil dari bank sebesar Rp 407 juta.

Sebelumnya, komplotan Munir juga merampok di Kantor Baznas Sidoarjo dan menggasak Rp 10 juta. Serta beraksi di Perum Regency Krian Sidoarjo menggasak uang Rp 118 juta yang baru diambil korban dari bank.

"Komplotan ini berjumlah enam orang. Selain di tiga lokasi tersebut, mereka juga pernah beraksi di Surabaya, Pasuruan, dan Mojokerto. Sasarannya selalu nasabah bank," ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kamis (8/8/3019).

Selain Munir, polisi juga menangkap Muzammil alias Semil (30) warga Socah Bangkalan. Dia diringkus di Socah dan terpaksa ditembak kaki kanannya karena berusaha melawan petugas.

Sementara empat pelaku lain masih dalam pengejaran polisi. Mereka adalah Muhammad, Kusairi alias Siri, Mat Tinggal, dan Jupri, semuanya warga Bangkalan.

Polisi berhasil mendeteksi para bandit tersebut berdasar keterangan para saksi dan rekaman CCTV di lokasi kejadian serta di Bank tempat korban mengambil uang dan telah dibuntuti pelaku.

Melawan

Berdasar sejumlah petunjuk dari penyelidikan yang dilakukan, polisi berhasil mendeteksi keberadaan para pelaku. Pertama yang terendus adalah Muzammil alias Semil.

Dia ditembak kakinya karena berusaha melawan petugas. "Setelah dilumpuhkan petugas, tersangka ini dibawa ke Polresta Sidoarjo dan diinterogasi. Hasilnya, ada beberapa keterangan untuk menguatkan penyelidikan," lanjut Kapolres.

Halaman
123
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved