Lapor Cak

Dishub Surabaya Amankan Juru Parkir Taman Suroboyo yang Pasang Tarif Ilegal

Dishub Kota Surabaya menegaskan bahwa karcis parkir Taman Suroboyo yang diberikan kepada pengunjung, Kamis (8/9) pagi, merupakan karcis ilegal.

Dishub Surabaya Amankan Juru Parkir Taman Suroboyo yang Pasang Tarif Ilegal
surabaya.tribunnews.com/christine ayu nurchayanti
Karcis parkir tidak resmi di Taman Suroboyo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Perhubungan Kota Surabaya menegaskan bahwa karcis parkir Taman Suroboyo yang diberikan kepada pengunjung, Kamis (8/9) pagi, merupakan karcis ilegal.

"(Karcis tersebut) bukan karcis resmi," ungkap  Irvan Wahyudrajad, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya saat melihat karcis parkir tidak resmi tersebut.

Pihaknya, lanjutnya, akan melakukan operasi gabungan dengan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kecurangan tersebut.

"Jukir liarnya bisa dilaporkan ke polisi karena pidana," tuturnya.

Mengenai tarif parkir sepeda motor, Irvan mengamini bahwa memang dipatok seribu Rupiah. 

"Iya (benar seribu Rupiah) untuk R2. Nanti akan kami evaluasi lebih lanjut. Kami akan kategorikan parkir khusus atau pelataran (tempat khusus parkir di pelataran)," ungkap Irvan.

Pada Kamis (8/9) siang, Irvan pun mengatakan bahwa oknum jukir yang memasang tarif parkir tidak resmi tersebut telah ditindaklanjuti oleh Dishub Kota Surabaya dan Sabhara Polrestabes.

Irvan pun mengungkapkan bahwa untuk mencegah adanya tarif parkir ilegal, setiap hari diadakan patroli operasi gabungan kepolisian, TNI, dan satpol PP wilayah masing-masinh di seluruh Suarabaya.

Apabila pengunjung mendapati kecurangan tarif parkir lagi, Irvan mengungkapkan, dapat dilaporkan ke Dishub Jatim apabila jukirnya merupakan jukir resmi, dan bisa melapor ke Polsek terdekat apabila jukirnya merupakan jukir tidak resmi.

Parkir Sepeda Motor di Taman Suroboyo Ditarik Rp 3 Ribu. Bagaimana Seharusnya?

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved