Berita Surabaya

Dirakit 7 Bulan, Anargya EV MARK 1.0 Mobil Kedua Formula Listrik Karya Mahasiswa ITS

Mobil formula listrik karya tim Anargya dari mahasiswa ITS Surabaya berjuluk Anargya EV MARK 1.0 dirakit selama tujuh bulan

Dirakit 7 Bulan, Anargya EV MARK 1.0 Mobil Kedua Formula Listrik Karya Mahasiswa ITS
TribunJatim.com/Syamsul Arifin
Launching mobil formula listrik Anargya EV MARK 1.0 ITS. Mobil ini menggunakan kapasitas baterai hingga 300 volt dan menggunakan motor listrik berdaya 72 kw. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mobil formula listrik karya tim Anargya dari mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berjuluk Anargya EV MARK 1.0 berhasil dirakit dengan kurun waktu selama tujuh bulan. Mobil tersebut merupakan mobil listrik kedua yang telah dibuat ITS

"Tahun lalu kami pernah membuat mobil serupa tapi komponennya berbeda. Mudah-mudahan tahun ini mendapat hasil yang lebih baik," kata Alif Wikarta Pembimbing tim mobil elektrik, Kamis, (8/8/2019). 

Bedanya dengan mobil pertama, yaitu dari motor dan kontrolnya yang belum menggunakan buatan asli ITS. 

Mobil Formula Listrik Anargya EV MARK 1.0 Karya Mahasiswa ITS Memiliki Komponen Canggih

Merakit mobil ini, ITS bertujuan dapat memenangkan lomba Formula Student Japan yang diselenggarakan oleh Society of Automotive Engineers. 

"Pesertanya juga nanti dari mahasiswa terbaik Jepang, China, Taiwan, India dan Thailand. Dari kampus lainnya di Indonesia namun beda kategori. Kebanyakan kategori bensin. Dan hanya ITS dan UGM," tambahnya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved