Berita Surabaya

Bila Perempuan untuk Negeri Ditantang Entaskan Kampung Idiot di Ponorogo, Jatim

Para perempuan istri politisi Golkar itu bagi-bagi alat shalat dan Alquran untuk puluhan musala dan masjid di Surabaya.

Bila Perempuan untuk Negeri Ditantang Entaskan Kampung Idiot di Ponorogo, Jatim
SURYA.co.id/nuraini faiq
Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Erlangga Hartanto (paling kanan) bersama anggota Perempuan Untuk Negeri (PUN) dalam kegiatan Baksos di Surabaya, Rabu (7/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) yang juga Ketua Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) Yanti Airlangga Hartarto bersama anggotanya menggelar baksos di Surabaya, Rabu (7/8/2019).

Para perempuan istri politisi Golkar itu bagi-bagi alat shalat dan Alquran untuk puluhan musala dan masjid di Surabaya. Namun, mereka juga ditantang untuk melihat saudara-saudara di Kampung Idiot di Ponorogo Jatim.

Hal itu disampaikan Sekertaris DPD Golkar Jatim Sahattua Simanjuntak.

"Maaf ada saudara kita kampung idiot. Mereka perlu sentuhan menyeluruh hingga terentaskan dari predikat ini," kata Sahat.

IIPG dan PUN dalam baksos di Surabaya berkeliling musala. Mereka menemukan banyak tempat ibadah yang  mukena dan sarungnya sudah tidak laik pakai. Mereka pun tergugah menyebar alat salat itu.

Puluhan takmir masjid dan musala diberi mukena, sarung, dan Alquran secara simbolis. Dalam kegiatan itu hadir istri Ketua DPT Lenny Bambang Soesatyo dan para pengurus IIPG pusat. Hadir pula anggota DPR Golkar terpilih Adies Kadir bersama istri.

Yanti Erlangga saat ditemui menuturkan pihaknya terpanggil dan segera mengagendakan mengunjungi Kampung Idiot Ponorogo. "Kampung stunting akan menjadi atensi kami berikutnya," kata Yanti.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved