Piala Indonesia 2019

Striker Persebaya Amido Balde dan Zulham Zamrun Rebut Gelar Top Skor Piala Indonesia 2019

Persebaya Surabaya menyumbang satu pemainnya sebagai pencetak gol terbanyak Piala Indonesia 2019.

Striker Persebaya Amido Balde dan Zulham Zamrun Rebut Gelar Top Skor Piala Indonesia 2019
surya/khairul amin
Amido Balde merayakan gol ketiga Bajul Ijo saat 8 Besar Piala Presiden Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo di GBT, Jumat (29/3/2019). Amido Balde dan Zulham Zamrun (PSM Makassar) dinobatkan sebagai top skor Piala Indonesia 2019. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya menyumbang satu pemainnya sebagai pencetak gol terbanyak Piala Indonesia 2019.

Adalah Amido Balde, striker asing milik Persebaya ini menjadi salah satu pencetak gol terbanyak setelah menorehkan sepuluh gol.

Balde berhak atas uang tunai Rp 75 juta, namu dia bukan satu-satunya pemain yang mendapat gelar top skor karena pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun juga dapat.

Memiliki jumlah gol yang sama membuat Amido Balde dan Zulham Zamrun menjadi top skor bersama. Hal ini membuat Balde merasa gelar ini tidak spesial.

"Bukan cuma saya karena pemain PSM Makassar juga dapat," ujar Amido Balde usai latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (7/8/2019).

Pemain asal Guinea-Bissau ini memilih untuk mengucap syukur  atas prestasi tersebut.

 "Saya ingin mengucap terima kasih kepada tuhan karena ini tahun pertama saya dan bisa dapat penghargaan. Ini akan jadi motivasi saya untuk laga selanjutnya," ujarnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved